PLN – Dompet Dhuafa Gelar Sunatan Massal

0
166

Inspiratifnews.com – Makassar- Secara serentak, PT. PLN seluruh secara nasional mengadakan program Sunat Massal termasuk di Makassar, Sunat Massal Dhuafa dilaksanakan di Aula PLN Makassar pada hari Rabu (28/12).

Kegiatan sunat massal dhuafa ini dilaksanakan sebagai bentuk aksi social terutama kepada dhuafa dan termasuk bentuk kepedulian PLN kepada kaum dhuafa. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahmi antara PLN dengan masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, PT. PLN Makassar Selatan- PLN Sulselrabar gandeng Dompet Dhuafa Sulsel wujudkan kegiatan sosial ini. Sunat Massal Dhuafa berlangsung selama seharian ini akan menyunat sebanyak 263 anak hingga 300 anak didukung tim Medis dari Dompet Dhuafa.

“Kegiatan sunat massal dhuafa ini terlaksana berkat dana zakat yang dikumpulkan dari gaji karyawan yang dipotong otomatis sebagai zakat penghasilan dari gaji bulanan, kemudian dikumpulkan melalui Lazis PLN Makassar Selatan dan Lazis PLN Sulselrabar yang kemudian bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Sulsel.

Kegiatan yang merupakan program kerjasama dengan Dompet Dhuafa salah satunya sunat massal yang sedang berlangsung sekarang. Tentunya kami berterima kasih kepada Dompet Dhuafa dan Tim medis professional yang bertugas sehingga kegiatan ini terlaksana.

Target peserta yang semuala hanya 200 orang kini menjadi 263 orang bahkan sampai 300 orang karena antusiasme masyarakat terhadap program ini. Kegaiatan ini juga secara serempak di cabang PT. PLN seluruh Indonesia. Tutur Manager PLN Area Makassar Selatan, Khairullah

Sementara itu, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa, Andriansyah dalam sambutannya menjelaskan program-program Dompet Dhuafa yang mengelola dana zakat menjadi lebih bermanfaat salah satunya melalui program kesehatan.

Seperti yang dilihat dalam program sunat massal dhuafa ini merupakan salah satu kegiatan program kesehatan dompet dhuafa, bahkan hingga saat ini kami memiliki layanan kesehatan Cuma-Cuma (LKC) bagi kaum dhuafa yang bertempat di Kantor Dompet Dhuafa Sulsel.

Optimalisasi dana zakat bisa juga digunakan dalam bentuk program kesehatan yang diinisias bersama untuk kaum dhuafa. Tentunya kami berterima kasih kepada PLN, moga kita masih bisa bersinergi kembali dalam program-program lainnya. Tutur Andriansyah.

Tidak hanya pelaksanaan sunat gratis bagi anak-anak dhuafa, namun juga dilakukan pembagian paket bingkisan dan santunan untuk para peserta khitan. Dalam momen tersebut apresiasi dan ucapan terimakasih disampaikan secara langsung oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Singgalang, Andriansyah, kepada keluarga besar PT PLN beserta Lazis Makassar Selatan dan Lazis Sulselrabar yang telah mengamanahkan program kepada Dompet Dhuafa Sulsel yang ditandai pemberian plakat penghargaan. “Oleh karenanya keluarga anak-anak peserta sunat massal merasa teringankan dari beban kewajiban khitan yang biayanya bisa dibilang tak sedikit dan tentunya melaksanakan kewajiban sebagai anak laki-laki muslim melalui sunat atau khitan,” Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa, Andriansyah.

Selain itu kegiatan sunat massal dhuafa, bersama PLN dan Lazis PLN ada juga Program Ekonomi Sosial Trust Fund (STF) Program Dakwah FHQ, dan Program Bantuan kebencanaan yang bekerjasama kerja sama dengan Dompet Dhuafa agar dapat mengoptimalkan dana zakat agar tersalurkan dengan cepat dan tepat sasaran. Sehingga, manfaatnya dari dana zakat dapat dirasakan oleh kaum dhuafa. (*)

Komentar Pembaca