PLN Pinrang Diduga Rugikan Konsumen

0
65
Inspiratifnews.com-Pinrang, Oknum Instalatir Perusahaan Listrik Negara (PLN) diduga melakukan penipuan terhadap warga dalam hal pemasangan Kwh. Meski pelunasan biaya pemasangan Kwh telah dilunasi, namun pemasangan kwh itu tak kunjung datang.
Calon Pelanggan PLN Idrus mengatakan, pihaknya sudah memenuhi semua persyaratan yang diberikan instalatir PLN tersebut, namun hingga saat ini meteran Kwh yang didiamkan belum juga terpasang ” Kami sudah melunasi sejak tiga bulan lalu, tapi pemasangan juga belum dilakukan oleh instalatir PLN tersebut “.kata Idrus warga Desa Malimpung Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang Selasa 12 Januari 2016 kemarin.
Idrus mengaku, biaya pemasangan Kwh tersebut sebesar Rp2,3 juta, sudah diberikan ke instalator itu, dan berjanji akan segera melakukan pemasangan ” Namun sampai saat ini tanda tanda kwh untuk dipasangan juga belum ada “.
Padahal kata dia,tetangganya yang bersamaan mendaftar, sudah terpasang sementara di rumah panggung miliknya belum terpasang ” Kami sudah ke kantor PLN Ranting Sawitto, namun belum ada solusi yang diberikan “.
Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Indonesia Timur Coruption Watch ( ITCW) Kabupaten Pinrang Jasmir L Laintang mengatakan, kasus serupa kerap terjadi di Perusahaan Negara yang mengelola kelistrikan  itu ” Tidak  menutup kemungkinan ada  kasus serupa, namun korbannya takut buka mulut “.
Jasmir menduga, oknum Instalatir itu, bekerjasama dengan oknum oknum PLN ” Bisa saja, ada orang di unsur PLN yang bekerjasma dengan Oknum Pegawai PLN “.
Lembaganya kata dia, akan mengumpulkan bukti bukti dari korban, sebagai bahan untuk pelaporan ke ranah hukum ” Dalam waktu, jika pemasangan belum dilakukan, maka kami akan laporkan, karena sudah merugikan masyarakat “.
Manager PLN Ranting Sawitto Jufriadi mengatakan, Pelanggan yang telah mendaftar dan membayar untuk pemasangan KWH sudah di selesaikan  ” kecuali calon konsumen yang mendaftar 11 Januari 2011 “
Pihaknya kata dia, senantiasa mengumumkan  kepada masyarakat, agar jika hendak melakukan pemasangan Kwh langsung ke kantor ,sehingga terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan ” Kami senantiasa mengumumkan, agar calon pelanggan langsung ke Kantor PLN Setempat, untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan “
Karena kata dia, orang orang bisa saja mengatas namakan PLN untuk kepentingan pribadinya. (ish)

Komentar Pembaca