PMI Gelar Donor Darah dan Bersih Mesjid

0
47

Inspiratifnews.com – Makassar-Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Rappocini menggelar kegiatan donor darah dan bersih-bersih Masjid di Masjid HM. Asyik, Jl. Pettarani, 15 April 2016.

Ketua PMI Rappocini, Bahnar B. Abdullah, mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang  dilaksanakan oleh PMI Rappocini dan akan terus digulirkan di seluruh kelurahan di wilayah kecamatan Rappocini.

Bahnar menambahkan, selain untuk mensosialisasikan kegiatan donor darah juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk rutin berdonor darah.

“Yang pastinya kita inginkan jumlah pendonor sukarela PMI Makassar akan terus bertambah,” kata Bahnar.

Ketua PMI Kota Makassar, Dr. Syamsu Rizal, mengungkapkan apresiasinya terhadap program kerja PMI Rappocini yang langsung bersentuhan turun ke tengah masyarakat.

Menurut Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal, mendonorkan darah tidak hanya memberikan manfaat bagi penerima darah, namun juga bagi pendonor itu sendiri.

Darah akan diberikan melalui proses yang dinamakan transfusi darah, bertujuan untuk menyelamatkan jiwa seseorang. Sementara bagi seseorang yang rutin mendonorkan darah memiliki resiko rendah terhadap penyakit jantung, menurunkan resiko kanker dan memperbaharui sel sel darah.

“Banyak sekali manfaatnya, namun yang paling istimewa karena bernilai ibadah, karena dapat menyelamatkan nyawa orang lain,” tutur orang nomor dua di kota Makassar ini. (AT)

Komentar Pembaca