PMII Demo DPRD Parepare, Begini Tuntutannya !

0
126

Inspiratifnews.com – Makassar, Ratusan aktvis Mahasiswa yang tergabung pada Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Parepare menggelar aksi unjukrasa yang mereka namakan parlemen jalanan, Senin 3 Oktober. Aksi demonstrasi berlangsung didua titik, yakni di Kantor DPRD Parepare dan Kantor Walikota Parepare.

Dalam orasinya, Salah seorang Demonstran, Nurham Sadiq, mengecam sejumlah kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parepare, yang mereka nilai tidak pro rakyat. Salah satunya mengenai proyek pembangunan infrastruktur yang dianggap tidak sesuai kebutuhan rakyat dan menguras anggaran besar. “Karena itu kami berkesimpulan, pemerintahan Taufan Pawe dan Faisal Sapada (TP-Fas) sudah gagal total,” tegas Ketua PMII Parepare itu di ruang rapat utama Gedung DPRD.

Mirisnya, tak satupun anggota dewan yang menerima aspirasi mahasiswa ini. akibatnya, demonstran sempat anarkis dan merusak papan nama pimpinan DPRD sehingga memicu gesekan dan saling dorong antara demonstran, Satpol-PP, Polisi dan sejumlah pegawai di Kantor DPRD. Untungnya kericuhan hanya berlangsung sesaat. Pukul 11.30 wita, mahasiswa melanjutkan aksinya di Halaman Kantor Walikota Parepare.

Demonstrasi bermula, dari kebijakan Pemkot Parepare pengadaan toilet umum dilapangan Andi.Makkasau yang menelan anggaran APBD Rp.1,3 miliar. Kebijakan ini,  sangat disesalkan Demonstran pada anggota DPRD Parepare tanpa ada Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan stakeholder dan tokoh masyarakat mengenai kebijakan pemkot tersebut. Sehingga dengan mudahnya anggaran miliaran rupiah lolos, bagi demonstran proyek ini dinilai kurang efektif. alasannya, TP – FAS bukan lagi pasangan ideal yang dapat memimpin kota bandar madani masyarakat cerdas menilai kinerja Pemkot dan DPRD. (*)

Komentar Pembaca