PMII Komisariat UINAM Gelar Turnamen Futsal Cup II

0
67

Inspiratifnews.com – Makassar, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Syariah dan Hukum Komisariat UIN Alauddin Makassar (UINAM), PMII Cabang Makassar menyelenggarakan Turnamen Futsal CUP II. Pada turnamen ini ada 12 tim  ikut serta di antaranya : dua tim dari Fakultas Usuluddin dan Filsafat (FUF), enam tim dari Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), dan empat tim dari Febi. Perlombaan ini di selenggarakan di D’reds. Ahad (03/04).

 

Ahmad Humaidy sebagai ketua umum PMII Rayon Syariah dan Hukum mengatakan bahwa kegiatan ini akan tetap berjalan walaupun tidak ada dukungan dari pihak kampus selama tidak membahayakan siapun.

 

“Tidak ada secara terang dukungan dari pihak kampus, tetapi ada beberapa dosen  mensuport kegiatan ini khususnya dosen FSH. Termasuk pihak pemenang juga memberikan kami dukungan demi terciptanya persahabatan antar mahasiswa, bukan hanya sahabat di internal PMII.” , katanya.   Dalam perlombaan ini yang juara satu adalah Komunitas Mahasiswa Biru Hitam (KMBH) dari jurusan Peradilan Agam FSH.

IMG_20160404_194206
Foto : Penyerahan Piala dan Piagam pada Pemenang Turnamen Futsal Cup II

Kegiatan ini disamping sebagai program kerja dari PMII  juga sebagai fondasi untuk mempererat tali silaturahim antar lembaga, karena peserta dari turnamen ini bukan hanya berasal dari internal PMII namun semua tim rata-rata terbentuk dari beberapa kader lembaga lain di luar PMII.

 

Selain mempererat tali silaturrahim antar lembaga,  juga mensinergikan antara kegiatan keilmuan yang bersifat formal maupun kajian yang dilakukan setiap organisasi yang biasa disebut di dalam lingkup lembaga perguruan tinggi khususnya UIN yaitu integrasi keilmuan.

 

“Kami membuat kegiatan bersifat habluminnannas (hubungan antara sesama manusia) tercipta melalui kegiatan olahraga ini   bermaksud integrasi keilmuan, kegiatan ini juga akan terus berlanjut karena kegiatan ini sangat positif, khususnya silaturrahim antar mahasiswa UIN Alauddin, tandasnya.

 

IMG_20160404_194002

Citizen Report : Wiryanti/Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin Makassar

 

Komentar Pembaca