Polinas Tamalanrea Siapkan SDM Informatika

0
135

Inspiratifnews.com – Makassar, Politeknik Informatika Nasional (Polinas) LP3I Kampus Tamalanrea membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2016/2017. Kampus Polinas ini memiliki tagline “Tepat dan Cepat Kerja” dan menargetkan menerima 500 mahasiswa baru, data dari panitia penerimaan mahasiswa baru (PMB) sudah terdapat 94 calon mahasiswa baru yang melakukan registrasi dan siap kuliah,” ungkap Kepala Bagian Marketing Polinas Tamalanrea, Awaluddin Tahir, pada inspiratifnews.com saat press confrence di Hotel Amaris Pettarani, Makassar, Kamis (9/6/2016).

Sejak dibukanya pendaftaran pada bulan mei lalu, Awal mengatakan pihaknya optimis bisa mencapai target tersebut pasca penerimaan mahasiswa di Politeknik Ujung Pandang yang saat ini telah menjalin kerjasama dengan Polinas Tamalanrea utnuk ujian tes masuk perguruan tinggi tersebut.

Meski masih pendaftar mahasiswa baru saat ini, Polinas LP3I Kampus Tamalanrea menyadari bahwa kompetitor perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta makin marak di Makassar. Namun, Polinas Optimis mampu meraih target tahun ini dengan program Jaminan Kerja yang dimiliki kampus biru ini, untuk menarik minat calon mahasiswa baru.

Direktur Polinas LP3i Tamalanrea, Yusvan Paris mengatakan, kami satu-satunya kampus yang memiliki program Jaminan Kerja dan memiliki mitra dengan lebih dari 400 perusahaan. Lulusan kami 90 persen terserap di dunia kerja, Polinas LP3I Kampus Tamalanrea membina 3 program studi (prodi) dengan delapan konsentrasi. Yaitu Prodi Administrasi Bisnis dengan konsentrasi Administrasi Bisnis, Administrasi Keuangan, Administrasi Perkantoran, dan Sekretaris, imbuh Yusvan.

Yusvan menambahkan, era digital yang makin pesat maka Polinas menyadari bahwa kedepan sumber daya manusia dibidang Teknologi Informasi kian diminati, untuk itu Polinas Lp3i Tamalanrea membuka Prodi Manajemen Informatika memiliki dua konsentrasi yaitu Informatika Komputer dan Administrasi Komputerisasi. Prodi selanjutnya adalah Administrasi Pemerintahan dengan konsentrasi Administrasi Perpajakan, papar Yusvan.

Sekedar diketahui, LP3I mendapat pengakuan melalui sertifikat rekor MURI sebagai pelopor pendidikan dan penempatan kerja terbanyak serta dengan jaringan kampus terbanyak. Setiap lulusan Polinas Makassar mendapat jaminan penempatan kerja. Terbukti 95 lulusan sudah diterima di dunia kerja, maka pihak Polinas akan terus mengembangkan diri melalui membangun kemitraan dengan berbagai instansi atau perusahaan, baik secara nasional maupun internasional.

Lebih lanjut Yusvan katakan, Polinas kini sudah bermitra 400 lebih perusahaan, dan mitra perusahaan ini siap menampung mahasiswa maupun lulusan Polinas Tamalanrea, baik untuk pemagangan ataupun penempatan kerja. Untuk penempatan kerja kat Yusvan, tentu ada persyaratannya yang harus dipenuhi. Dari segi akademik, persyaratannya memiliki minimal IPK atau nilai rata-rata 3,0 untuk lolos penempatan kerja, tetapi jika nilai rata-ratanya tidak sampai 3,0 tetap kami bantu tapi yang diprioritaskan tentu yang memenuhi syarat. Kami berharap semua bisa terserap di lapangan kerja, minimal 90 persen lulusan bisa kerja, pungkas Yusvan.(*)

Komentar Pembaca