Polisi Gagalkan Pencurian BRI Enrekang

0
90

Inspiratifnews.com-Enrekang Perampokan Bank di Kabupaten Enrekang berhasil digagalkan pihak kepolisian resor (Polres) Enrekang, Kamis, (13/7/2017) Dua di antara lima pelaku perampokan Bank Rakyat Indonesia (BRI) ditembak mati oleh tim satuan gabungan polisi.

Pasalnya, para perampok berusaha menyandera nasabah untuk bisa melarikan diri. Itu setelah mereka berhasil mengancam teller dan petugas BRI Cabang Enrekang untuk menyerahkan sejumlah uang bernilai ratusan juta.

Drama perampokan itu merupakan simulasi yang digelar manajemen BRI Cabang Enrekang menggandeng Polres Enrekang. Mereka melakukan simulasi dalam rangka penanganan dan antisipasi aksi-aksi perampokan yang kerap mewarnai pengambilan uang nasabah di bank.

Kapolres Enrekang, AKBP Ibrahim Aji, mengatakan, proses simulasi itu menjadi bentuk perhatian pengamanan perbankan. Ia berharap, langkah-langkah pengamanan pihak security atau satpam bisa sejalan dengan strategi pihak kepolisian.

“Kita mau tunjukkan bagaimana penanganan keamanan kalau ada perampokan. Makaya, kita berikan simulasi agar pihak security maupun nasabah tidak perlu panik. Cukup berkoordinasi dengan Polres Enrekang, maka anggota kami akan langsung turun mengamankan lokasi,” ungkap Ibrahim Aji.

Dalam situasi semacam itu, sekira 25 anggota personel diturunkan langsung. Mereka berasal dari berbagai satuan Polres. Mulai dari Sat Reskrim, Sat Sabhara, Binmas, hingga Sat Lantas. (*)

Komentar Pembaca