Polisi Ungkap 1 Hektar Ladang ganja di Gowa

0
30

Inspiratifnews.com–Gowa Anggota Intekam Polres Gowa berhasil mengungkap adanya lahan ganja seluas 1 Haktar di Kampung Ciniayo, Kelurahan Lauwa, Kecamatan Biringbulu, Gowa, Selasa (12/9/2017). Ladang ganja ini ditemukan setelah polisi mengamankan 3 orang warga.

Warga tersebut berinisial LHO, SHM dan HSN. Ketiganya ditangkap di Jl Poros Bungaya Kecamatan Manuju. Dari keterangan ketiganya terungkap telah memiliki ladang ganja di Kampung Ciniayo.

“Adanya ladang ganja di Ciniayo diketahui setelah menangkap HSN. Ia mengaku memiliki tanaman ganja berada di belakang rumahnya. Bibitnya tanaman haram ini diberikan kepada rekannya LHO dan SHM,” ungkap Kabag Humas Polres Gowa, AKP Tambunan, saat di konfirmasi di Mapolres Gowa.

loading...

Tambunan mengatakan, rupanya bibit yang diberikan kepada LHO dan SHM di tanam juga di kebun miliknya yang berjarak sekitar 5 Kilomoter (Km) dari kebun HSN. Ganja ini kemudian diedarkan ke Makassar.

“Hasil mengecekan ke lokasi ladang rupanya tanaman haram itu sudah dibakar. Polisi hanya menemukan sisa-sisa tanaman ganja untuk dijadikan alat bukti. Kini ganja tersebut diamankan ke posko Timsus (Tim Khusus),” Ujarnya.

Editor : Ana

BAGIKAN

Komentar Pembaca