Politisi dan Akademisi Kritik Buku “Politik Tanpa Identitas”

0
194

Inspiratifnews.com – Makassar, Akademisi Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar, Saifuddin Al-Mughniy menggelar acara launching dan bedah buku terbarunya berjudul “Politik Tanpa Identitas” di Pa’De Coffee Jl. Sultan Alauddin, Sabtu (05/11/2016).

Saifuddin mengatakan bahwa buku ke-12 nya tersebut lahir karena keresahan sosialnya diranah perpolitikan di Indonesia masa kini.

“Ini merupakan buku ke-12 saya. Buku ini lahir karena keresahan sosial dengan melihat kondisi politik di Indonesia,” ujar Saifuddin.

“Karena nyatanya banyak politisi telah banyak meninggalkan identitas itu sendiri, sehingga kemudian inilah yang membuat kita harus menyadarkan para politisi tentang pentingnya identitas saat berpolitik,” lanjutnya.

Selain itu, Saifuddin juga menambahkan buku tersebut menyoroti tentang demokrasi, menyoroti tentang budaya, peradaban, bahkan gerakan-gerakan mahasiswa bahwa ini adalah bagian-bagian dari identitas.

Dalam buku ini berisi tulisan-tulisan saya banyak menyoroti demokrasi, tentang budaya, peradaban, bahkan gerakan-gerakan Mahasiswa,” ungkapnya.

Dalam Launching dan bedah buku ini juga dihadiri oleh, Aswar Hasan, Akademisi Sospol Unhas, Arqam Azikin seorang pengamat politik, Wawan Mattaliu adalah anggota DPRD Prov. Sulsel, Prof. Dr. H. Amran Razak merupakan Guru Beras Unhas sebagai narasumber dipandu oleh Irwan AR sebagai moderator. (rls)

Komentar Pembaca