Popnas Semarang, Cabor Pencak Silat Sulsel Sudah Kantongi 25 Medali

0
43

Inspiratifnews.com-Semarang, Cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat berhasil menambah satu medali perak untuk Sulawesi Selatan di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV di Semarang, mulai 12 hingga 21 September 2017.

Satu medali perak itu dihasilkan oleh Nurfika Rahayu yang turun di Kelas E Putri.

Bertanding di Auditorium Universitas Diponegoro (Undip) Imam Barjo Semarang, Nurfika telah tampil baik di partai final saat melawan Nusa Tenggara Barat, atas nama Wan Hardiyah Ihsan.

Pelatih pencak silat Popnas XIV Sulsel, Ahmad Sidik Maulana R mengatakan, hasil tersebut terbilang cukup maksimal. Pasalnya diakui Sidik, lawan anak asuhnya memang terbilang lebih kuat dibanding Nurfika.

“Tapi tetap kita tetap anggap atlet kita lebih bagus. Dia (Nurfika) sudah tampil maksimal dengan mampu meraih perak,” ujar Sidik, Selasa (19/9/2017).

Apalagi, lawan asal NTB itu kerap melakukan bantingan dengan sempurna. Sehingga poin demi poin dihasilkan lawan. “Poinnya banyak masuk melalui bantingan,” lanjutnya.

Dengan hasil perak dari cabor pencak silat, Sulsel telah mengemas 10 medali perak, 3 medali emas dan 12 medali perunggu. Dengan begitu, total 25 medali dikoleksi Sulsel, hingga dua hari jelang penutupan Popnas Semarang.

Editor : Ana

Komentar Pembaca