PP Muhammadiyah : Silahkan Demo Asal Sopan dan Santun

0
115

Inspiratifnews.com – Makassar, 15 ribu kader dan simpatisan yang berasal dari Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) juga organisasi otonom (Ortom), menghadiri Peringatan Milad 107 Muhammadiyah tingkat kota makassar dipusatkan di lapangan Karebosi, 29 November.

Seremoni pembukaan milad, diawali pagelaran seni, paduan suara menyanyikan indonesia raya, juga mars muhammadiyah serta pertunjukan seni bela diri perguruan silat Pimpinan Daerah Tapak Suci Kota Makassar.

Ketua Bidang Wakaf Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Godwil Zubir, Wakil Walikota, Syamsu Rizal MI atau disapa deng ical menghadiri peringatan milad muhammadiyah ke 107.

Dalam sambutan PP Muhammadiyah, persyarikatan Muhammadiyah menekankan pentingnya menjaga keutuhan negara kesatuan republik indonesia (NKRI) lewat panji – panji Islam Berkemajuan.

“Masyarakat dan Warga Muhammadiyah di kota Makassar, tentu sangat cerdas dalam menilai pemberitaan media massa yang belakangan disebut – sebut ada upaya MAKAR oleh sekolompok ummat islam yang diduga akan melakukan perlawanan terhadap NKRI pada 2 desember mendatang, papar Godwil Zubir dihadapan ribuan warga muhammadiyah makassar.

Dia pun menjelaskan, membela kemurnian ajaran islam sama halnya membela NKRI, sebab mayoritas penduduk indonesia beragama islam, untuk itu, kata Godwil, muliakanlaah akhlak Islam lakukanlah aksi damai dengan sopan dan santun. Akan tetapi, Pimpinan Pusat Muhammadiyah tidak mengijinkan membawa atribut organisasi, kembalilah pada hati nurani, bila hati nurani mengajak aksi damai, silahkan saja lakukan Aksi Damai, saya yakin warga muhammadiyah tidak mudah terprovokasi, tangkas Godwil.(*)

Komentar Pembaca