Prahara Alumni 212 Dukung Azis Qahar Muzakkar

1
87

Prahara Alumni 212 Dukung Azis Qahar Muzakkar

Oleh : Muh. Iqbal Majied*

Inspiratifnews.com-Opini Pilkada Sulawesi Selatan masih lumayan lama digelar, namun riuh pilkada sudah terdengar dimana-mana mulai dari warkop-warkop dikota hingga di gubuk sawah didesa.

Persaingan antar kandidat pun kian memanas memperebutkan kendaraan atau partai pengusung, ada pasangan yang boleh jumawa karena sudah aman dari sisi prosentase partai pengusung sebut saja pasangan Nurdin Halid-Azis Qahar Muzakkar (NH AZIS) yang sudah pasti mengendarai partai Golkar. Partai Golkar sulsel memenuhi syarat untuk mengusung calon meskipun tanpa dukungan partai lain.

Disisi lain sebagian team NH AZIS khususnya yang berlatar belakang aktifis muslim masih was-was menanti perkembangan upaya NH meloby partai-partai pendukung untuk bergabung bersama partai golkar, satu hal yang paling diwanti-wanti para aktifis islam yang sudah menyatakan diri bergabung dengan team NH AZIS dalam group Tim Pejuang Bersatu (TPB) adalah partai PDIP, sebagian besar aktifis tersebut memastikan akan hengkang dari team manakala partai tersebut dipastikan ikut bergabung untuk mengusung NH AZIS.

Pilkada DKI memang sudah lama berlalu tapi nuansa persaingan perebutan kekuasaan di DKI masih sangat terasa dibenak para ulama, tokoh dan aktifis islam. Begitu pula dengan aksi bela islam 212 dan 411 yang tertanam begitu dalam di hati ummat islam yang merupakan rangkaian dari peristiwa pilkada di ibukota dan berdampak pada pilkada di daerah-daerah lain termasuk di Sulsel. Olehnya itu sangat riskan kalau ustadz Abd. Azis Qahar Muzakkar diusung oleh partai yang dipersepsikan telah menzalimi islam dan para ulama serta aktifis muslim.

Partai Golkar pengusung NH AZIS saja sudah cukup dan memenuhi syarat di KPU, akan tetapi memang jauh lebih kuat ketika beberapa partai bergabung untuk menjadi pengusung namun sang calon juga harus selektif serta pandai-pandai melihat arus utama calon pemilihnya, jauh lebih efektif ketika pak NH mendekati partai-partai yang lebih unggul dari sisi kuantitas pemilihnya di Sulsel seperti PKS, GERINDRA dan lainnya yang belum riil usungannya. (*)

*Alumni 212 Sulawesi Selatan

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca