Pramugari Garuda Inspirasi Anak Kampung Savana

0
180

Inspiratifnews.com – Makassar, Ada banyak cara yang dilakukan untuk berbagi pada sesama yang kurang mampu terlebih dalam memahami arti berkurban, komunitas crew cabin garuda yang beranggotakan pilot, pramugari dan pramugara garuda indonesia ini punya cara dalam merayakan Idul Kurban.

Mengunjungi Kampung Savana, letaknya dijalan Tuan Abd Razak atau biasa disebut Hertasning Baru terdapat 120 kepala keluarga yang bermukim di perkampungan tersebut. sebahagian besar penduduknya berprofesi pemulung, inilah yang menginspirasi adi roseno dan rekan sejawatnya berbagi hewan kurban yang telah disembelihnya.

Pramugari Garuda Indonesia berbagi daging hewan korban. Foto : (Ish)
Pramugari Garuda Indonesia berbagi daging hewan kurban. (foto : Ish)

“Alhamdulillah, tahun ini komunitas crew cabin garuda di Makassar dapat menyembelih 5 ekor kambing, 4 dapat diantaranya telah dipotong – potong untuk dibagi – bagikan dan 1 ekor kambing lagi akan disembelih pada saat rangkaian kegiatan telah usai”, papar adi roseno selaku kordinator komunitas crew cabin garuda makassar pada inspiratifnews.com.

Lebih lanjut, kata adi, rekan – rekan cabin crew juga hebat – hebat tidak sekedar menjadi profesi sebagai pramugari dan pramugara, namun mereka pada pandai mengajar dan tak canggung berbaur pada mereka yang kurang mampu, ditengah hiruk pikuknya budaya hedonisme.

Kelas Inspirasi (foto : ish)
Kelas Inspirasi (foto : ish)

Dari pantauan inspiratifnews.com, kegiatan berbagi pada sesama komunitas crew cabin garuda ini meliputi berbagi hewan kurban warga kampung savana, pengadaan perpustakaan mini, dan kelas inspirasi anak kampung savana.

Senyum keceriaan pun nampak dari anak – anak kampung savana saat dipandu oleh nunung dan rekan, diawali menyanyikan lagu anak – anak hingga lagu kebangsaan. mereka juga diajarkan hitung menghitung, membuat bunga dari kereta berwarna warni.

Seorang ibu pun nampak senyum sumringah, melihat anak – anak mereka bahagia dan ceria tatkala para pramugari dan pramugara ini memberikan hadiah pada setiap sesi kelas inspirasi.

Ungkapan rasa bahagia dalam bahasa bugis itu sepintas terdengar oleh inspiratifnews.com, dari ibu rosi yang nampak terlihat dari raut wajahnya yang berkaca – kaca.

“Senangku mi liatki, Anak tidak mampu kodong tapi punya niat dan cita – cita untuk membesarkan anak – anak kami bisa cerdas dan mampu berprestasi seperti kakak – kakak pramugari – pramugara, kata ibu rosi yang sehari – hari menjadi pemulung untuk membiayai anak – anaknya.

Saat dikonfirmasi, Ibu rosi, mengatakan dengan kedatangan komunitas crew cabin garuda ini merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi kampung kami dan semoga lebih baik kedepannya. Dan kami titip pesan agar pemerintah juga memperhatikan kampung savana disaat hujan tiba, tempat ini banjir setinggi lutut orang dewasa sehingga anak – anak kami kesulitan berangkat ke sekolah, papar ibu rosi. (*)

Komentar Pembaca