Presiden GEMPITA Selayar Menyoal RSUD KH. HAYYUNG Selayar

0
151

Inspiratifnews.com,Selayar-Presiden Gerakan Mahasiswa Pelajar Indonesia Tanadoang Selayar menyayangkan kondisi keterbatasan obat bagi pasien di rumah sakit umum daerah KH. Hayyung kepulauan selayar.

“Bayangkan sudah tiga kali berturut-turut dalam satu malam ketika kita membutuhkan obat selalu di arahkan ke apotik di luar area rumah sakit yang jaraknya lumayan jauh dari rumah sakit.
Kami sangat menyayangkan keterbatasan segala kebutuhan pasien yang ada di rumah sakit tersebut” Keluh Harling Presiden Gempita Selayar.(26/04/2016).

Kami tidak ingin hal ini menimpa seluruh pasien yang ada di rumah sakit umum daerah kepulauan selayar sehingga ini perlu perhatian khusus dari dinas kesehatan serta pemerintah daerah agar pasien tidak terbebani dengan kondisi tersebut.

Lebih lanjut ia mencurigai  “Jangan-jangan ada oknum-oknum yang diuntungkan dalam proses jual beli resep/obat tersebut, sehingga terjadi komersialisasi dalam bidang kesehatan karena hampir setiap pasien yang membutuhkannya harus di arahkan ke apotik yang notabenenya bukan di area rumah sakit umum daerah” Tegasnya saat dihubungi Inspiratif news.

sekali lagi kami berharap bahwa semoga kejadian ini adalah yang terakhir kalinya karena kasian itu kodong masyarakat jika harus pergi lagi beli  obat di luar  dan pastinya tidak gratis dan saya kira sudah ada program  pemerintah tentang kesehatan gratis. Jangan sampai itu hanya semata bualan kampanye politik tapi kenyataannya aplikasinya di lapangan nol besar, Tegasnya.

kami minta pihak RS (Direktur) peka terhadap kondisi yang ada di dalam ruang lingkup RS. Karena sesungguhnya setelah kami telusuri masih banyak lagi hal yang perlu di benahi oleh pihak rumah sakit umum daerah KH. Hayyung Kab.Kepulauan Selayar. Harap aktivis mahasiswa Selayar ini. (EO)

Komentar Pembaca