Prodi Bahasa Indonesia Raih Akreditasi A, Begini Kata Dekan FKIP Unismuh Makassar

0
76

Inspiratifnews.com-Makassar Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar berhasil meraih akreditasi ‘A’ oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan No. SK. 3211/SK/BAN-PT/S/IX/2017, Rabu (20/09/17).

SK tersebut keluar setelah pada bulan Agustus yang lalu Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia telah divisitasi oleh tim asesor selama dua hari di kampus yang teletak di Sultan Alauddin tersebut.

Menaggapi hal tersebut Dekan FKIP Unismuh Makassar Erwin Akib, M. Pd., Ph.d mengatakan bahwa hal ini patut untuk kita syukuri bukan untuk dibanggakan, karena ini adalah Nikmat yang begitu besar dari Allah swt.

“Capaian ini tentunya tdk lepas dari kerja tim yang tidak mengenal lelah untuk mempersiapkan segalanya yang terkait dengan akreditasi tersebut. Kita patut bersyukur kepada Allah SWT, karena apa yang menjadi target fakultas maupun keinginan dari seluruh pimpinan Universitas termasuk Muhammadiyah dapat dicapai” katanya saat dihubngi inspiratifnews.com, Kamis (21/9/2017).

Ia menerangkan bahwa apa yang dicapai saat ini memilki proses yang panjang dan sudah dipersiapkan sejak lama

“Dimulai sejak dekan sebelumnya yang dijabat oleh Dr Andi Sukri Syamsuri yang sekarang ini menjabat wakil rektor II Unismuh Makassar, terus berlanjut sampai diera kepemimpinan saya sebagai dekan FKIP” terang Erwin.

Erwin juga mengaku bahwa capaian ini juga berkat semangat dan kerjasama yang baik daris seluruh komponen di FKIP dan Prodi Bahasa Indonesia.

“Ini juga karena dilaksanakan dengan semangat dan kerja tim yang sangat kompak” tutup Erwin. (uc2)

 

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca