Profesi NERS STIK Makassar Peroleh Akreditasi B

0
503

Inspiratifnews.com – Makassar, Prodi  S1 Keperawatan dan Profesi Ners telah mendapat pengakuan akreditasi dengan nilai B, dari Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (Perkumpulan LAM-PTKes).

Surat keterangan akreditasi kedua prodi itu ditandatangani, 22 Mei 2016 oleh Ketua Umum Perkumpulan LAM-PTKes, Prof.dr.Usman Chatib Warsa, Sp.MK, PhD.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi Keperawatan dan Profesi Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK)  Makassar, H.Suradi Efendi. S.Kep, Ners, M.Kes didampingi, Ketua STIK Makassar, A. Esse Puji Pawenrusi, SKM, M.Kes di temui di kampusnya Jl. Rappocini Raya Makassa, Kamis 2 Juni 2016.

Dijelaskan keberhasilan dua prodi tersebut mendapat kepercayaan dari pemerintah tidak terlepas dari kerja keras seluruh civitas akademika kampus serta dorongan dan dukungan dan bimbingan dari ibu ketua serta ketua yayasan, tandas Suradi.

Proses pembelajaran senantiasa dibenahi dengan meningkatkan kualitas tenaga dosen. Ada tiga dosen sedang lanjut S3 di dalam dan luar negeri. Beberapa dosen lainya tahun mendatang akan segera lanjut studinya, tegas Suradi yang juga Dosen Dipekerjakan Kopertis (DPK) di STIK Makassar.

Prodi S1 Keperawatan mulai beroperasi sejak 2007 telah menghasilkan, 1051 alumni menyebar bekerja di kantor pemerintah dan swasta di Sulawesi, NTT, Maluku  dan Kalimantan, tegas pria kelahiran Jakarta 1975 ini.

Ciri khas dimiliki prodi membedakan dengan yang lainnya, penanganan kegawatdaruratan di masyarakat. Ciri khas itu akan memudahkan pihak rumah sakit dan pusat pelayanan kesehatan lainnya, melaukan  perawatan, setelah  lebih dini pasien dirawat sebelum dirujuk ke rumah sakit dan sejenisnya,  tandas Suradi.

Mendorong peningkatan kualitas alumni, pihak kampus menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo dan Rumah Sakit Sanglah Bali yang berkualifikasi Type A, sebagai lahan bagi mahasiswa melakukan praktek kerja, ungkapnya.(ish)

Komentar Pembaca