Progresif, IPM Tunaikan 3 Proker Sebulan

0
81

Inspiratifnews.com – Pinrang-Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Pinrang telah sukses menjalankan sedikitnya tiga program kerja (proker) dalam bulan ini. Ketiga program kerja yang telah dilaksanakan diantaranya Pelatihan Kewirausahaan bagi kader-kader IPM Pinrang selama dua hari, kemudian Bazar Kewirausahaan yang dirangkaikan dengan ngopi dan nonton bareng selama dua hari, dan yang terakhir yaitu Pelatihan Kader Taruna Melati II (PKTM II) selama lima hari di Pondok Pesantren Muhammadiyah Punnia Pinrang, (30/3/2016).

 

Muhammad Yusuf selaku Ketua Umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Pinrang saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan bazar kewirausahaan ini dilaksanakan di SMP Muhammadiyah Pinrang selama dua hari yaitu 17-18 Maret 2016 dengan tujuan untuk memasarkan hasil produk atau kreatifitas kader-kader IPM yang telah mengikuti pelatihan kewirausahaan sebelumnya. Dalam rangka memeriahkan bazar tersebut, panitia pelaksana juga menyediakan layar lebar untuk nonton bareng serta aneka minuman dan gorengan.

 

“Kegiatan bazar ini melahirkan 3 hal kesepakatan untuk di follow up yaitu hal yang sama akan dilakukan ketika ada event-event IPM seperti ketika ada pelaksanaan PKTM I & II, maka akan ada juga pelaksanaan bazar didalamnya, Kewirausahaan ini kami lakukan secara step by step dalam artian saat ini yang ada masih sebatas jual hasil kreatifitas kader-kader IPM seperti accesories dan kedepannya akan dikembangkan seperti tata boga hingga akhirnya sampai kepada kebutuhan sehari-hari pelajar, dan yang terakhir hasil dari kewirausahaan tersebut akan digunakan untuk menjalankan program kerja IPM kedepannya,” terang Yusuf.

 

Dalam rangka menghadapi masa liburan dan bulan ramadhan, IPM akan melaksanakan lagi beberapa program kerja diantaranya PKTM II 4-8 April 2016, Seminar sehari tentang Narkotika 25 April 2016 bagi pelajar SMP dan SMA sederajat di gedung serbaguna Panti Asuhan St. Khadijah Aisyiyah Pinrang dengan Narasumber BNN Provinsi, dan terakhir Pelatihan Fasilitator dan Pendampingan I (PFP I) se-Ajangtappareng, 21-25 Mei 2016.

 

“Pelatihan Kader Taruna Melati II (PKTM II) dan Pelatihan Fasilitator dan Pendampingan I (PFP I) ini kita laksanakan menjelang masa liburan dan ramadhan, sehingga kami memiliki fasilitator dan kepanitiaan yang siap pakai pada saat pelatihan di masa liburan dan bulan ramadhan nantinya,” tutup Yusuf.

 

Citizen Report : Sulaiman Mamma

 

Komentar Pembaca