PSBM XVI Akan Membahas The Next Jusuf Kalla

0
113

Inspiratifnews.com – Makassar, Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke XVI akan digelar Senin (25/7/16) di Hotel Novotel Makassar selama dua hari.

PSBM ini menurut rencana akan di Buka Wapres RI H.M.Yusuf Kalla juga dihadiri sejumlah menteri diantaranya Menteri Pertanian, Menteri Koperasi dan UKM, Menteri BUMN dan Menteri Pariwisata, termasuk pelaku usaha dari mesir, eropa, malaysia, dan singapura juga turut hadir.

Saat jumpa pers di Jalan Hertasning 9 Makassar Minggu 24/7/16, Ketua Umum Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Sattar Taba mengatakan PSBM ini diharapkan akan ada pencapaian kesepakatan kerja sama atau MOU antara pemda Takalar dengan pemprov sulsel/BPP KKSS/Kadin Sulsel dengan investor Jababeka Grup , Artha Graha, Eka Tjiota Widjaya dan Jakarta Propertindo Pemprov DKI Jakarta.

Lanjut Sattar Taba, menambahkan membangun tanah rantau dan kampung halaman adalah spirit dan jiwa dari paguyuban KKSS yang menghayati bahwa dimana bumi perpijak dalam menjalani kehidupannya disitu pula langit di junjung tempat mengabdikan diri dengan seluruh kehidupannya untuk seluas-luasnya.

Dia menjelaskan Pertemuan PSBM ini jelas merupakan sebuah kegiatan yang positif, yang menjadi wadah untuk menghimpun, memperkenalkan, mensinergikan para pengusaha sehingga memungkinkan tercipta dan terbuka peluang bisnis.

Dalam PSBM ini akan tampil sebagai pembicara ialah Dirut Pertamina dan Dirut BRI. pertemuan PSBM XVI bakal menggadang – gadang figur alternatif yang bakal mengganti posisi JK pada pentas nasional.

Menurut Anggota DPR RI dari PPP, Andi Djamaro Djulung bahwa besar kemungkinan the next JK bisa saja berasal dari sulawesi selatan atau perantauan bugis makassar yang telah berhasil dibeberapa pulau di Indonesia seperti pulau jawa, sumatera kalimantan dan papua, ungkap PAW Alm Andi Muhammad Ghalib ini.(*)

Komentar Pembaca