Psikologi UNM Gelar Kuliah Umum Pentingnya Rehabilitasi Sosial Korban Napza

0
102

Inspiratifnews.com – Makassar, Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Mental Nasional yang jatuh pada hari ini, 10/10/2016. Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar mengadakan Kuliah Umum Sosialisasi Penanggulangan Penyalahgunaan NAPZA di kalangan mahasiswa bertempat di Aula Gedung Phinisi Makassar, senin 10/10/2016.

Nara Sumber Kuliah Umum ini, Direktur RSKP Napza Kementerian Sosial, W.Budi Kusumo mengangkat tema “Pentingnya Rehabilitasi Sosial dalam penanganan korban penyalahgunaan Napza” juga turut hadir Direktur Yayasan Kelompok Peduli Penyalahgunaan Narkoba (YKP2N), Ir. Andi Sulolipu dan Pembantu Rektor IV UNM, Prof.Dr.H.Gufron Darma Dirawan, M.EMD. serta ratusan mahasiswa psikologi UNM.

Selain kuliah umum, juga dilakukan Memorandum Of Understanding (MoU) antara UNM dan Kementerian Sosial, serta Memorandum Of Agreement (MoU) antara Fakultas Psikologi UNM dan YKP2N.

“Kami sangat antusias dalam penanggulangan dan penyalahgunaan Napza dikalangan mahasiswa khususnya UNM, melalui kerjasama ini UNM adalah perguruan tinggi pertama memerangi Narkoba”, imbuh Gufron.

Selaras dengan slogan pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla yakni Revolusi Mental, generasi muda perlu dilakukan pembinaan terlebih lagi tingkat kenakalan remaja meningkat diakibatkan penyalahgunaan Napza.

“Pembinaan Korban Narkotika dan Obat – obatan terlarang tidak hanya sosialisasi dan langkah preventif namun juga disertai upaya konkrit seperti konsultasi psikologi untuk mengetahui perkembangan korban Napza yang berada di panti rehabilitasi korban Napza Makassar setelah didata dan diberi kartu kontrol oleh panti rehabilitasi”, tutup Andi Sulolipu. (*)

Komentar Pembaca