PSM Makassar vs Semen Padang, “Pantang Imbang Apalagi Kalah”

0
21

Inspiratifnews.com-Makassar, PSM Makassar akan menjamu Semen Padang FC (SPFC) di Stadion Mattoanging, Makassar, Senin (2/10/2017) malam ini. Hamkah Hamzah dan kawan-kawan wajib membawa misi pantang imbang apalagi kalah.

Pasalnya Madura United (MU) telah merebut peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 dari tangan PSM Makassar usai mengalahkan tuan rumah Persipura Jayapura dengan skor 1-0. Hasil ini membuat PSM sementara harus turun satu peringkat dari 3 ke 4.

Lalu kemenangan Bhayangkara FC atas Bali United di pekan ke-27 membuat Ilham Udin Cs kian mantap sebagai pemuncak klasemen. Selisih poin BFC dengan Persipura, peringkat lima cukup signifikan yaitu 9 poin. Sedangkan pesaing terdekat, Bali United (peringkat 2) selisih 4 poin.

Kemudian dengan Madura United (peringkat 3) dan PSM Makassar (peringkat 4) masing-masing selisih 5 dan 7 poin. Meski begitu, pasukan Robert Rene Alberts enggan pesimistis.

Mereka tetap optimis mampu kembali merebut posisi puncak klasemen seperti di putaran pertama. Kala itu PSM bahkan bertahan di puncak hingga 14 pekan lamanya.

“Maka penting bagi kami untuk terus mengumpulkan poin demi poin di setiap sisa pertandingan putaran kedua ini,“ ujar Robert, pelatih PSM. Tentunya hasil imbang yang menghasilkan satu poin bukanlah target utama.
“Maka kita harus bisa memaksimalkan setiap laga itu dengan meraih kemenangan, “katanya.

Editor : Ana

Komentar Pembaca