PT Pelindo IV Tebar 2000 Sembako Murah

0
27

Inspiratifnews.com – Makassar, Dalam rangka bulan suci Ramadan, PT Pelindo IV (Persero) kembali menggelar Pasar Murah Peduli Rakyat berlokasi di Pelabuhan Paotere, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar pada Rabu, 8 Juni 2017.

Direktur Utama Pelindo IV, Doso Agung mengatakan seperti tahun sebelumnya, dalam Pasar Murah Peduli Rakyat kali ini pihaknya juga membagikan total 2.000 kantong sembako.

“Sebanyak 1.000 kantong sembako murah dibagikan di Pelabuhan Paotere dan 1.000 kantong sembako lagi dibagikan di Pelabuhan Parepare,” jelas Doso.

loading...

Adapun, kantong sembako yang dibagikan berisi kebutuhan masyarakat untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri yaitu beras, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, mentega, susu kental manis dan biskuit kaleng, dengan harga beli masyarakat sebesar Rp50.000 per kantong.

Menurut Dirut Pelindo IV, kegiatan Pasar Murah Peduli Rakyat yang dilakukan di Pelabuhan Paotere dan Parepare merupakan bagian dari pelaksanaan kegiatan serupa yang diadakan Pemprov Sulawesi Selatan bekerja sama dengan TNI, Perbankan, BUMN yang tergabung dalam Asosiasi Celebes BUMN Club (CBC) dan didukung oleh distributor dan retail yang ada di Sulsel.

Pasar Murah yang digelar bersama tersebut merupakan program tahunan Pemprov Sulsel dan tahun ini merupakan pasar murah yang ke-10. “Pembukaannya dilaksanakan pada Rabu, 7 Juni di Lapangan Hasanuddin, Makassar dengan membagikan sebanyak 3.000 paket sembako.”

Selain di Lapangan Hasanuddin, Pasar Murah Peduli Rakyat juga digelar di Kecamatan Ujung Tanah pada hari ini, Kamis, 8 Juni dengan penanggung jawab PT Pelindo IV. Di hari yang sama juga digelar kegiatan serupa di Kecamatan Makassar dan Kecamatan Tamalate.

Sementara itu, tak hanya di kota Makassar, Pasar Murah dalam rangka bulan suci Ramadan ini juga digelar di beberapa kabupaten/kota di Sulsel, yaitu kota Parepare dengan penanggung jawab PT Pelindo IV serta di Kabupaten Jeneponto, Pangkep, Pinrang, Bulukumba dan Kabupaten Sidrap.

Setiap paket sembako juga berisi beras, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, mentega, susu kental manis dan biskuit kaleng, dengan harga tebus sebesar Rp50.000 per paket atau diskon 65% dari harga pasar.

“Selain paket murah tersebut, juga diselenggarakan penjualan murah barang-barang kebutuhan pokok masyarakat lainnya secara bebas dengan mengajak instansi terkait, retail, distributor, Asosiasi Makanan dan Minuman, serta pelaku usaha lainnya yang berada di kota Makassar dan sekitarnya,” tukas Doso. (*)

BAGIKAN

Komentar Pembaca