PT. PLN (Persero) Kembali Buka Peluang Investasi di Provinsi Sulsel, Sultra, dan Sulbar

0
67

Inspiratifnews.com – Jakarta –  PT Masmindo Dwi Area menandatangani Memorandum of Understand (MoU) sebagai pelanggan Premium kategori Platinum dengan PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar.

MoU tersebut ditandangani oleh General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar Bob Saril dengan Direktur PT Masmindo Dwi Area Boyke Poerbaya Abidin di PLN Pusat Jakarta. Penandatanganan tersebut turut pula disaksikan oleh Direktur Bisnis Regional Sulawesi Syamsul Huda

Perusahaan yang bergerak di bidang tambang emas ini merupakan pelanggan Premium Platinum PLN kedua Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat. Pelanggan Premium Patinum adalah pelanggan yang menjadi prioritas utama dimana ditunjang oleh dua penyulang.

PLN melayani ketersediaan listrik pelanggan premium dalam kurun waktu 24 jam setiap hari. Selain itu pelanggan premium mendapat layanan khusus dimana tidak boleh trip atau padam. Pasokan tegangan yang akan disalurkan dari  PLN ke PT Masmindo Dwi Area adalah 150 kV.

Dalam sambutannya, Syamsul mendukung program yang dicanangkan pemerintahan. Kemudahan investasi tolak ukurnya adalah ketersediaan listrik. PLN nerkontribusi besar untuk menunjang peringkat kemudahan berinvestasi di Indonesia.

“Saya optimis kebutuhan listrik pelanggan dapat terlayani dengan baik dan kami siap melayani kebutuhan listrik di provinsi Sulsel, Sultra, dan Sulbar,” ucap Syamsul Huda.

Dalam kesempatanya Bob Saril mengatakan bahwa PLN akan menyediakan supply tenaga listrik dengan pelayanan terbaik kepada pelanggan yang memang membutuhkan layanan premium. “Daya yang akan di supply ke  PT Masmindo Dwi Area adalah sebesar 30 MW pada bulan Desember tahun 2019 dan tarif yang akan dikenakan bagi pelanggan Premium kategori Platinum adalah Tarif Reguler (B-3) + Rp. 130/kWh ,” ucap Bob Saril. Pada kesempatan yang sama beliau juga mengajak bagi pelanggan bisnis lainnya untuk menggunakan layanan premium guna menjaga kehandalan sistem kelistrikan.

Selaku Direktur, Boyke berharap proses konstruksi dapat berjalan dengan lancar dengan dukungan PLN. “Salah satu pendukung utama kelancaran kegiatan tahap konstruksi dan tahap operasi produksi adalah tersedianya pasokan energi listrik yang handal dan milestone dari proyek ini,” pungkas Direktur PT Masmindo Dwi Area Boyke Poerbaya Abidin.

Dalam momentum hari kemerdekaan yang ke-72 tahun, PLN terus meningkatkan pasokan listrik ke seluruh pelosok tanah air. Di lain sisi, daya listrik yang melimpah juga dihadirkan oleh PLN Wilayah Sulselrabar guna memacu gairah investasi di Provinsi Sulsel, Sultra, dan Sulbar

Diharapkan dengan adanya pelanggan premium dapat menunjang gairah ekonomi di Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat. Saat ini PLN Wilayah Sulselrabar memiliki cadangan daya sebesar 200 MW. Pada akhir tahun nanti akan bertambah menjadi 450 MW. Oleh karena itu PLN siap melayani pelanggan yang ingin berinvestasi di Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat. (*) 

 

Komentar Pembaca