PT Pos Indonesia MOU dengan STIE Nobel

0
102

Inspiratifnews.com – Makassar,  Wujud kerja sama STIE Nobel Indonesia dengan PT. Pos Indonesia diimplementasikan salah satunya lewat diadakannya kuliah tamu yang menghadirkan Kepala Regional X PT. Pos Indonesia. Kuliah tamu bertajuk CEO lecturer ini dibawakan oleh Rahmat Eka Haryanto, SE.,MM selaku pimpinan PT. Pos di wilayah X. Kegiatan yang diadakan di ballroom STIE Nobel ini digelar pada kamis, 14 April 2016 dimulai pada pukul 10 pagi yang dibuka oleh Ketua STIE Nobel Indonesia DR. H. Mashur Razak, MM. Pada sambutannya Mashur Razak berujar bahwa kerja sama yang terjalin antara kedua pihak tidak hanya sampai pada momen kuliah tamu ini. Melainkan juga akan ada penjajakan kerja sama dalam bisnis, kamis (14/4).

Sebelum dimulainya kuliah tamu, digelar acara penandatanganan MoU antara PT. Pos Indonesia, STIE Nobel Indonesia dan MH Corp selaku holding dari STIE Nobel Indonesia. Pembubuhan tanda tangan dilakukan langsung oleh Kepala Regional X dan Presiden MH Corp Mutiawan Handaling.

Selepas penandatanganan MoU, dihadapan ratusan mahasiswa STIE Nobel dari dua jurusan Akuntansi dan Manajemen, pimpinan regional perusahaan Negara yang berlambang burung walet ini langsung membawakan materi transformasi bisnis dalam tubuh Pos Indonesia.

Pada penjelasannya ia mengawali dengan menceritakan kronologi ketika PT Pos Indonesia sempat mengalami defisit yang mengguncang perusahaan. Oleh karena itu, model transformasi bisnis dilakukan untuk kembali mengangkat produktifitas perusahaan tersebut.

“Transformasi bisnis sangat diperlukan dalam dunia usaha, pentingnya perubahan karena zaman terus bergerak dan kebutuhan masyarakat terus berubah-ubah” Ungkap Rahmat.

Atensi mahasiswa yang mendengarkan kuliah tamu sangat nampak ketika sesi pertanyaan dibuka. Namun moderator kegiatan hanya menyediakan tiga jatah penanya dikarenakan waktu sudah mendekati pukul 12 siang.

Selepas acara, pihak Pos Indonesia memberikan kenang-kenangan kepada mahasiswa STIE Nobel sekaligus memberikannya pula kepada pihak STIE Nobel yang diterima langsung oleh Ketua STIE Nobel. Sebaliknya STIE Nobel juga memberikan piagam penghargaan kepada Rahmat Eka Haryanto selaku pembicara pada CEO Lecturer. Tak lupa PT Pos Indonesia juga memberikan perangko yang berlaku internasional bergambar logo MH Corp dan Ketua STIE Nobel selaku bentuk kerja sama. (*)

Komentar Pembaca