Puluhan Becak Memasang Stiker KPPU, Syarkawi : Simbol Indonesia Bebas Kartel

0
50

Inspiratifnews.com – Makassar, Memasuki 17 Ramadhan dan bertepatan dengan Hari Lahir (Harlah) Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) ke 16 tahun, Rabu (22/6/2016) bertempat di kantor KPPU Makassar dijalan urip sumoharjo.

Harlah ke 16 KPPU, dirangkaikan dengan pemasangan stiker KPPU pada puluhan Daeng Becak secara simbolis sebagai simbol Indonesia Makmur Bebas Kartel dan upaya pencegahan praktek – praktek Kartel oleh sejumlah perusahaan.

Menurut Ketua KPPU, Syarkawi Rauf, pemasangan stiker KPPU pada sejumlah daeng becak, salah satu langkah untuk mengefektifkan dan mengoptimalkan fungsi daeng becak yang tiap harinya mobile pada masyarakat, harapannya pesan – pesan tentang Indonesia Bebas Kartel dapat tersosialisasi efektif.

Diketahui ketatnya persaingan usaha, menimbulkan sejumlah produsen independen melakukan dominasi pasar guna membatasi suplai dan menetapkan harga.

Olehnya itu, pada puncak peringatan Harlah ke 16, KPPU mengangkat tema “Indonesia Makmur Bebas Kartel” sejalan dengan fungsi KPPU yang memonitoring praktik – praktik monopoli pada perusahaan tertentu sehingga persaingan sehat dapat sejahterakan rakyat. (*)

Komentar Pembaca