Puskesmas Malua Kebanjiran, Pasien Diungsikan Ke Lantai Dua

0
50

Inspiratifnews.com-Enrekang Hujan deras terus mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Enrekang, Jumat, (14/7/2017). Akibatnya, beberapa daerah sempat dilanda banjir. Bahkan, fasilitas umum seperti Puskesmas juga ikut terendam banjir.

Salah satunya, Puskesmas Kecamatan Malua. Air berlumpur menggenangi seluruh bagian ruangan di lantai satu. Padahal, ada ruangan rawat inap di lantai satu itu. Ruangan lainnya, seperti Unit Gawat Darurat (UGD), Gudang Obat, Nifas, Apotek, Loket, dan Laboratorium.

Kepala Tata Usaha, Sukur, mengatakan, banjir terjadi sejak hujan turun malam sebelumnya. Saat air telah surut, pihaknya baru bisa melakukan pelayanan seperti biasa di lantai satu pada siang hari.

“Kalau hujan deras lagi, bisa-bisa lantai banjir lagi. Untuk sementara kita kosongkan lantai satu, kecuali untuk pelayanan saja. Perawatan pasien diungsikan ke lantai dua,” terang Sukur.

Puskesmas Malua dibangun sejak tahun 2015. Sementara pembangunan lantai dua baru dilanjutkan pada tahun 2016. Pemerintah kabupaten (pemkab) Enrekang bahkan mengklaim telah menuntaskan fasilitas kesehatan di semua wilayah kecamatan. (*)

Komentar Pembaca