PUT Unismuh Gelar Perkampungan Bahasa Arab

1
313

Inspiratifnews.com-Makassar Mahasantri Pendidikan Ulama Tarjih (PUT) Universitas Muhammadiyah Makassar menggelar Perkampungan Bahasa Arab dan dan Tahfidz Al-Qur’an Pondok Pesantren Se-Sulawesi Selatan yang di laksanakan di Rusunawa C Unismuh Makassar.

Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 19 s/d 31 Desember ini merupakan upaya untuk kembali menjadikan Al-Qur’an sebagai budaya Islam yang di mesti di tanamkan kepada para mahasiswa dan para santri khususnya di Muhammadiyah.

“Ini merupakan ikhtiar membangun budaya islam sebagai generasi Al-Qur’an” ujar Husni Yunus Sekretaris PUT Unismuh Makassar, Rabu (21/12/2016)

Suasana Perkampungan Bahasa Arab PUT Unismuh Makassar
Suasana Perkampungan Bahasa Arab PUT Unismuh Makassar

Sementara itu Wakil Rektor IV Unismuh Makassar Ir. Saleh Molla, MM yang hadir pada acara Pembukaan mengatakan bahwa dalam konteks sekarang ini peran perguruan tinggi tidak hanya menjadi tempat menimba ilmu saja tetapi menjadi sebuah pusat peradaban, sehingga Unismuh sebagai kampus yang islami punya tanggung jawab untuk membudayakan Al-Qur’an di kalangan mahasiswa.

“Perguruan tinggi punya peran strategis dalam pembinaan umat Islam apalagi Unismuh makassar sebgai perguruan tinggi yangg juga punya misi membangun peradaban Islam yang berkemajuan, sangat berkepentingan menanamkan nilai-nilai Al-Qur’an dan itu bisa di mulai dari kegiatan ini” ujar Saleh dihadapan seluruh peserta

Selama kegiatan ini para peserta yang berasal dari santri dari berbagai pondok pesantren se-Sulsel serta para mahasiswa akan mendapatkan pengajaran bahasa Arab, Tahfidz Qur’an serta wawasan keislaman lainnya. (uc2)

Komentar Pembaca