PUT Unismuh Sasar Ummat Islam Di Lereng Gunung Latimojong

0
99

Inspiratifnews.com-Toraja Mahasantri Pendidikan Ulama Tarjih (PUT) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melanjutkan aktifitas Rihlah Dakwah, kali ini menyisir daerah terpencil tepatnya di lereng Gunung Latimojong Desa Roni Kabupaten Tana Toraja, Ahad (22/1/2017)

Desa Roni yang juga berbatasan langsung dengan Kabupaten Luwu, Palopo dan Enrekang ini menjadi tujuan bagi mahasiswa PUT Unismuh mendakwahkan Islam.

Sekitar 500an ummat islam dari daerah sekitar hadir mendengarkan pencerahan dari ulama muda Dr. KH Andi Abd. Hamzah, MA dan Dr. H. Abd. Azis Muslimin, M. Pd yang memberikan pembinaan serta wawasan keislaman yang sangat jarang mereka dapatkan.

Dalam ceramahnya Dr Andi Abdul Hamzah mengatakan bahwa umat Islam yang ada di daerah minoritas dan terpencil seperti ini memiliki semangat beragama yang tinggi dan konsisten dalam melaksanakan syariat Islam, hal tersebut menjadi semangat yang di tuntun Al-Qur’an dan sunnah Rasulullah. Hal ini   kekuatan ukhuwah Islamiyah dan semangat kebersamaan dan konsistensi beragama harus terus di kobarkan.

“olehnya itu semangat beragama ummat Islam yang tinggal di daerah minoritas dan terpencil hendaknnya di dukung umat Islam yang tinggal di daerah yang mayoritas” tuturnya.

Selain itu ia juga berharap agar perguruan tinggi Islam harus memberikan dukungan secara konkrit dan memberikan pelayanan dalam bentuk program pemberdayaan ummat yang terkait pada bidang pendidikan dan agama serta infrastruktur dan program riset.

“Hal ini sebagai modal untuk membangun masyarakat pedesaan sehingga desa dapat di sejajarkan dengan masyarakat yang tinggal di daerah menengah keatas” jelasnya.

Kegiatan ini berlangsung atas kerjasama Mahasiswa PUT Unismuh dengan tokoh masyarakat di Desan Roni. (uc2)

Komentar Pembaca