Putri Bupati Tana Toraja “Siap Maju” di Musda KNPI

0
18

Inspiratifnews.com – Tana Toraja, Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tana Toraja, yang bakal digelar akhir Oktober mendatang, kelihatan akan sangat seru. Pasalnya, bakal calon yang hendak maju memperebutkan kursi ketua, merupakan figur-figur ternama. Belum lagi kalau melihat siapa dan apa latar belakang mereka.

Jika sebelumnya, anak mantan Bupati Tana Toraja, Johanis Amping Situru, Rilma Situru, menyatakan siap maju, akhir pekan lalu, giliran anak bupati Tana Toraja saat ini, Nicodemus Biringkanae, Windi Biringkanae, menegaskan dirinya siap memimpin KNPI Tana Toraja.

Dari sekian nama yang mengincar kursi Ketua KNPI Tana Toraja, Windy Biringkanae adalah satu-satunya bakal calon perempuan yang saat ini menyatakan kesediaannya untuk maju.

“Saya ingin menunjukkan kalau perempuan juga bisa,” ungkap Windy, melengkapi kesediaannya untuk maju.

Windy menambahkan motivasi terbesarnya ingin maju sebagai calon Ketua KNPI, karena ingin membuat KNPI lebih besar lagi di Tana Toraja. “Saya ingin berbaur langsung dengan masyarakat dan pemerintah dan tentu untuk kebangkitan pemuda Toraja,” tegasnya.

Meski mengusung nama besar ayahnya, namun Windy tetap berharap dukungan dan izin dari senior-seniornya di organisasinya, Khsusnya organisasi Pemuda Pancasila untuk maju bertarung memimpin KNPI Tana Toraja.

Sebelumnya, sejumlah tokoh pemuda di Tana Toraja sudah menyatakan sikap untuk maju, diantaranya Ketua KPU Kabupaten Tana Toraja, Rizal Randa, Kepala BPBD Tana Toraja, Alfian Andi Lolo, incumbent Theofilus Limongan, Ketua GP Ansor Tana Toraja, Nur Sidick Ahmad. (rls)

 

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca