PW PM Sulsel Nilai Full Day School Minimalisir Kegiatan Negatif Siswa

0
21

Inspiratifnews.com-Makassar Pemberlakuan sistem Full Day Schooll (FDS) oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada tahun ajaran 2017/2018 ini dinilai sudah menjadi langkah yang tepat. Hal ini di sampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Pendidikan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PW PM ) Sulawesi Selatan Tasrif Akib, S. Pd., M. Pd, Selasa (13/6/2017)

Menurut Tasrif sistem Full Day School ini bukan berarti para siswa belajar selama sehari penuh di sekolah, melainkan Program ini memastikan siswa dapat mengikuti kegiatan-kegiatan penanaman pendidikan karakter, misalnya mengikuti kegiatan kegiatan ekstrakurikuler.

“Program Full Day School ini setahu saya bukan hal yang baru di laksanakan, sistem pembelajaran ini sudah di laksanakan pada sekolah-sekolah Islam Terpadu walaupun mungkin tidak menyebutkan bahwa Full Day School” ujarnya saat dikonfirmasi.

Ia menambahkan bahwa dengan Full Day Schooll ini maka siswa akan maksimal dalam kegiatan ekstrakulikuler yang menyenangkan dan membentuk karakter, kepribadian, serta mengembangkan potensi mereka serta dapat menghindarkan siswa dari pengaruh-pengaruh negatif dan kegiatan kontraproduktif lainnya.

“Full Day School akan meminimalisir peluang siswa untuk melakukan kegiatan-kegiatan negatif dan kontraproduktif, seperti penyalahgunaan narkoba dan kejahatan-kejahatn lainnya” imbunya. (uc2)

Komentar Pembaca