Rahmawati Idrus : Sarapan Pagi Pelajar Adalah Gadget

0
176

Inspiratifnews.com – Makassar, Perhelatan Musyawarah Wilayah (Musywil) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulawesi Selatan akan berlangsung pada 24 – 26 februari mendatang, namun suasana syiar mulai digemakan oleh para kader IPM Sulawesi Selatan.

Suara Gema Musywil itu terasa saat “Dialog Pendidikan Pra Musywil Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sulawesi Selatan” yang mengangkat tema “Pendidikan sebagai Jalur Utama Revitalisasi Karakter Bangsa”, sabtu 18 februari 2017.

Sahutan yang menggembirakan juga datang dari ketua IPM Sulsel, Rahmawati Idrus, menjelaskan sarapan pagi Pelajar saat ini adalah Gadget, sehingga terjadi degradasi moral dikalangan pelajar saat ini tak adalagi ruang baca, tak adalagi budaya literasi, tak adalagi ruang budaya, tutur perempuan kelahiran Maros ini.

Perempuan yang malang melintang di organisasi pelajar memberikan gambaran tentang Dunia Pendidikan dan Pelajar saat berkunjung ke sebuah daerah terpencil di kawasan timur indonesia, dimana mayoritas anak usia sekolah didaerah tersebut sangat sulit untuk mengenyam pendidikan disebabkan transportasi ke sekolah sangat sulit dan terbatas.

Anak usia sekolah lebih mengutamakan membantu orang tua mencari nafkah ketimbang menempuh pendidikan, melalui pengalaman Rahma menarik kesimpulan bahwa Pendidikan baginya adalah Hak Semua Warga Negara Indonesia.

“Pelajar dan Dunia Pendidikan harusnya bersinergi terbentuknya Pendidikan Berkarakter sehingga kedepan melahirkan generasi pemimpin bangsa yang unggul, Sekolah Ramah Anak juga dapat menopang tumbuh kembang Generasi Bangsa”, tukas Rahma panggilan akrabnya.

Diakhir diskusi, Rahma berpesan pada generasi muda bahwa “Setiap Insan Seharusnya Menjadi Insan Yang Bermanfaat bagi Sesamanya”, tutup Ketua IPM Sulsel yang sebentar lagi demisioner.(*)

Komentar Pembaca