Raih Medali Emas, Prestasi Tontowi/Liliyana Dinilai Fenomenal

0
77

Inspiratifnews.com – Sport, Pasangan Bulutangkis Indonesia yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade 2016. Tontowi/Liliyana menyumbang medali emas pertama untuk kontingen Indonesia setelah  mengalahkan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, 21-14, 21-12, tepat dihari kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 tahun, rabu 17 agustus.

Pasangan bulutangkis ini dinilai fenomenal, setelah Sukses Tontowi/Liliyana merebut emas Olimpiade 2016 menambah panjang prestasi kedua pasangan ini. Mereka sebelumnya pernah merasakan menjuarai berbagai turnamen bergengsi seperti Kejuaraan Dunia dan All England.

Dengan berhasil merebut emas di Olimpiade 2016, Liliyana menjadi atlet Indonesia tersukses di ajang empat tahunan tersebut. Butut sudah mendapat satu emas dan satu perak.

Liliyana pun kini mengungguli pencapaian ratu bulutangkis Indonesia Susi Susanti. Sebelum Olimpiade 2016, Susi menjadi atlet Indonesia paling sukses di Olimpiade dengan satu emas dan satu perunggu.

Susi Susanti merupakan atlet Indonesia pertama yang mampu merebut medali emas Olimpiade pada tahun 1992. Susi berjaya di nomor tunggal putri.


Berikut Infografis prestasi Tontowi/Liliyana :

Foto : liputan6.com
Foto : liputan6.com

Komentar Pembaca