Rammang-Rammang, Surga Yang Tersembunyi di Balik Tebing

0
31

Rammang-Rammang adalah sebuah dermaga yang terletak di antara pegunungan kapur. Tepatnya di Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan.

Rammang-Rammang merupakan tempat yang mudah dijangkau, karena hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam dari Kota Makassar, dengan menggunakan kendaraan motor atau mobil. Selain itu, letaknya juga hanya berjarak beberapa meter dari jalan raya poros.

Menurut penduduk setempat, nama “Rammang-Rammang” ini berasal dari Bahasa Makassar, yang berarti “awan” atau “kabut”. Jadi, dinamakan Rammang-Rammang karena tempat ini selalu dipenuhi dengan awan atau kabut, terutama di pagi hari atau pada saat turun hujan.

Wisata alam yang menarik yang disuguhkan di kawasan ini yaitu taman hutan batu kapur, Telaga Bidadari, Gua Bulu’ Barakka’, Gua Telapak Tangan, Gua Pasaung, Sungai Pute, dan Kampung Berua.

Uniknya, untuk menjelajahi tempat wisata ini, kita harus menaiki perahu motor untuk menuju ke dermaga 1, dermaga 2, dan dermaga 3. Kita juga bebas untuk memilih dermaga mana yang akan dikunjungi. Tidak perlu takut, karena selama perjalanan kita akan disuguhi pemandangan alam yang sangat luar biasa, yang tidak akan membuat kita menyesal mengunjungi kawasan wisata ini.

Nah, untuk teman-teman yang ingin menghilangkan stress karena tugas kuliah yang banyak atau mungkin karena pekerjaan yang menumpuk, dan juga teman-teman yang hobinya fotografer, Rammang-Rammang ini bisa menjadi salah satu pilihan destinasi wisata yang sangat bagus yang dapat menghilangkan stress anda. Dijamin, tubuh dan pikiran kita akan menjadi rileks kembali.

Jadi, tunggu apa lagi, ayo ke Rammang-Rammang !!. (*)

Penulis Tazkia Fitrah

 

 

 

 

 

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca