RANU BEBAS! Jurnalis Panjimas.com Dijamin Pemuda Muhammadiyah

0
211

Inspiratifnews.com – Jakarta, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah mengirimkan surat ke Polda Jawa Tengah sebagai penjamin penangguhan penahanan Ranu.

Seperti pemberitaan media massa, Jurnalis Ranu ditahun oleh pihak yang berwajib. Ranu ditangkap diduga karena mengungkap pesta miras dan sex di Social Kitchen, Kota Solo. Berikut ini hasil penelusurannya yang di ekpos di panjimas.com :

Bagi pecinta minuman keras di Kota Solo dan sekitarnya nama Social Kitchen sudah tidak asing lagi. Restauran yang beralamat di Jl Abdul Rachman Saleh No 1 Banjarsari tersebut merupakan tempat favorit yang menyediakan beragam merk minuman keras.

Selain digunakan sebagai tempat makan Social Kitchen juga menyediakan tempat untuk pesta miras. Bagi pengunjung yang datang dikenakan tarif 50 ribu dan mendapatkan satu boto minuman keras. Di diskotik tersebut setiap hari memiliki jadwal yang berbeda-beda mulai dari bintang tamu disc jokey hingga sexy dance.

Surat tersebut disampaikan langsung oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Sukoharjo yang diberikan tanggungjawab untuk menyampaikan surat tersebut, Senin 26/72016.

Dok.
Dok.

Melalui Surat Penangguhan Penahanan yang diterbitkan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, tertanggal 26 rabiul awal 1438 H/26 Desember 2016 M. Dahnil bersedia menjadi penjamin penangguhan tahanan terhadap Ranu. Dengan alasan 3 Hal :

Pertama, Alasan kemanusiaan, Ranu memiliki anak dan Istri yang Secara ekonomi sangat tergantung dengan dia. Dan kami terpanggil dan ikut berempati dengan fakta itu.

Kedua, Kami yakin Ranu tidak akan melakukan upaya-upaya diluar hukum, terkait dengan apa yg disangkakan kepada dia. Dan tentu kami pun berharap bila Ranu Merasa dia tidak bersalah dan tidak melakukan provokasi terkait dengan artikel yang dia tulis sebagai wartawan, Ranu harus menjawab dan menempuh langkah-langkah hukum, seperti yang kami lakukan selama Ini dalam membela mereka yang kami anggap ditindas dan tidak memperoleh keadilan.

Ketiga, Saya memutuskan menjadi penjamin terhadap wartawan Ranu Muda, sekaligus ingin menyampaikan pesan kepada publik agar semua perjuangan kebaikan harus juga dilakukan dengan cara-cara yang baik, jangan sampai senangat amar makruf nahi mungkar justru tercederai karena cara-cara yang tidak baik, upaya hukum adalah cara yang paling beradab ditengah upaya-upaya lain. (*)

Komentar Pembaca