Rapimnas Golkar, Ibarat Meredam Badai Setahun

0
83

Inspiratifnews.com-Jakarta, Konflik Internal Partai Golkar belum juga menemukan titik temu. Kedua kubu baik Golkar versi Munas Bali pimpinan Aburizal Bakrie maupun Ical dan Golkar versi Munas Ancol dipimpin Agung Laksono, sama-sama ngotot dengan cara masing-masing.

Ical ngotot menyelenggarakan rapat pimpinan nasional (rapimnas) untuk menyelesaikan konflik, sementara Agung Laksono ngotot menggelar musyawarah nasional (munas). Loyalis Ical, Yorrys Raweyai menegaskan, Rapimnas yang diselenggarakan Sabtu (23/1) merupakan upaya formal menyelesaikan kisruh internal partai. Penyelesaian konflik diperlukan untuk mencegah lahirnya partai baru.

kedua kubu berupaya agar tidak lahirnya partai baru pasca konflik internal ini, Sehingga kami sepakat untuk mencari solusinya. Karena semua ini telah diatur dalam AD/ART,” kata Yorrys di arena rapimnas.

Konflik dua kubu ini sudah berlangsung hampir setahun. Diakuinya, konflik berkepanjangan ini baru pertama kali terjadi dalam tubuh partai berlambang pohon beringin tersebut. Pihaknya masih mencari cara menyelesaikan kegaduhan ini.

“Konflik ini kan baru pertama kali di Golkar jadi belum ada referensi. Dulu kalau tidak cocok bikin partai baru,” ujar Yorrys.

Rapimnas kali ini akan membahas konsolidasi dukungan partai ke pemerintah Jokowi-JK dan penyelesaian formal perselisihan internal Golkar. (Ish)

Komentar Pembaca