Ratusan Pelajar di Pinrang Ikuti Kapita Selekta Problematika Pelajar

0
64

Inspiratifnews.com-Pinrang Ratusan Pelajar Se-Kabupaten Pinrang mengikuti Kapita Selekta Problematika Pelajar yang digelar Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang bertema “Edukasi Dini Bahaya Bullying, Drugs dan Penyalahgunaan IT” ini dilaksanakan di aula Gedung Kantor Bupati Pinrang, Sabtu (14/10/2017)

Bupati Pinrang H.A. Aslam Patonangi yang hadir dalam acara ini memberikan apresiasi yang besar atas terselenggaranya kegiatan seminar tersebut.

Ia mengatakan bahwa isu-isu yang terkait dengan pelajar harus segera dituntaskan agar generasi muda terbebas dari hal-hal buruk seperti kenakalan remaja, narkoba, dan HIV/Aids.

“Pemerintah kita ini butuh mitra. Kita harus bisa bersinergi dan bersama-sama untuk menanggulangi kasus-kasus yang menimpa anak-anak kita,” ujarnya.

Adapun pemateri yang hadir pada kegiatan ini diantaranya Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Muh Ridha yang membahas tentang kasus bullying dikalangan pelajar, Dinas Kesehatan Imam Supomo SKM membahas mengenai tentang HIV/Aids dan Ketua MPI Sulsel Hadi Saputra mengenai penyalahgunaan IT.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari konsolidasi Organisasi PW IPM Sulsel yang di gelar selama dua hari, Sabtu-Ahad (14-15 Oktober 2107) di Kab. Pinrang. (uc2)

Komentar Pembaca