Ratusan Prajurit Wirabuana Amankan Negeri Diatas Awan

0
315

 

Inspiratifnews.com – Tana Toraja, Pemandangan tak biasa tersaji di kawasan wisata Lolai, Toraja Utara. Pemandangan indah nan alami di ketinggian tersebut mengundang decak kagum siapapun pengunjung yang datang yakni awan yang berada di bawah kampung Lolai. Hingga saat ini terkenal dengan sebutan “negeri di atas awan”. Pesona indah anugerah Illahi tersebut menarik perhatian Wakil Presiden RI Bapak Yusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla. Bapak RI-2 dan ibu beserta rombongan berkesempatan menikmati keelokan pemandangan eksotik tempat wisata yang berada di ketinggian 1300 meter dpl, 20 km sebelah utara dari pusat Toraja Utara disela-sela kunjungan kerja di beberapa daerah wilayah Sulawesi Selatan (23/01).

16179336_10208236272329771_7642543538378094124_o
Kunjungan Wapres Jusuf Kalla di Tana Toraja saat berada di Negeri Diatas Awan.

Ratusan tentara pun berjaga-jaga di tempat wisata tersebut. Prajurit-prajurit Wirabuana melaksanakan pengamanan VVIP atas kunjungan pejabat nomor dua di Indonesia tersebut. Pada kesempatan tersebut, Wakil Presiden dan ibu didampingi oleh Gubernur Sulsel Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., MSi., MH., Pangdam VII/Wrb Mayjen TNI Agus SB, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Muktiono SH.,MH., Danrem 142/Tatag Kolonel Inf Tandyo Budi dan Dandim 1414/Toraja serta Kapolres Toraja Utara.

Kunjungan Wapres Jusuf Kalla di Tana Toraja
Kunjungan Wapres Jusuf Kalla di Tana Toraja

Hadirnya prajurit TNI khususnya dari Kodam Wirabuana merupakan tugas pengamanan VVIP sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang RI Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI. “Kunjungan kerja Bapak RI-2 ke wilayah Sulawesi Selatan harus berjalan lancar dan aman”, tegas Pangdam Wirabuana Mayjen TNI Agus S.B tentang pengamanan yang dilakukan oleh para prajurit Wirabuana dibeberapa tempat yang dikunjungi Wapres Yusuf Kalla.

Wapres Yusuf Kalla dan ibu Mufidah Yusuf Kalla melawat ke beberapa tempat di wilayah Sulsel diantaranya Maros (peresmian Rusun Pesantren Nahdlatul Ulum), Toraja (peninjauan proyek PLTA Malea) dan Luwu (pembangunan gedung PMI, menghadiri peringatan HUT Luwu ke-749 serta Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-71). Kunjungan kerja dengan agenda peninjauan beberapa proyek pemerintah RI tersebut berjalan dengan aman dan lancar berkat pengamanan TNI-Polri bersama elemen masyarakat lainnya. “Saya selaku Pangkoops Pam VVIP mengucapkan terima kasih atas kerja keras semua pihak, sinergitas TNI-Polri maupun seluruh elemen masyarakat yang mendukung kelancaran dan keamanan kunjungan kerja Wakil Presiden beserta rombongan ke Sulawesi Selatan”, tutup Mayjen Agus SB setelah kunjungan selesai. (*)

Komentar Pembaca