Real Madrid Juara Piala Champion, Zinedine Zidane Catat Sejarah

0
111

Inspiratifnews.com – Sport, – Real Madrid sudah sukses meraih gelar juara Liga Champions. Los Blancos kembali mengalahkan Atletico Madrid di partai final yang digelar di San Siro.

Perjuangan Madrid menjadi juara Liga Champions musim ini tidak mudah. Dalam laga final saja, Madrid harus memastikan kemenangan mereka lewat adu penalti hingga penendang kelima.

Namun setelah dipastikan menang, momen yang paling ditunggu pun tiba prosesi pengangkatan piala oleh kapten tim Sergio Ramos. Para pendukung Madrid tidak mau ikut ketinggalan memeriahkan prosesi itu.

Ini adalah pengalaman pertama Sergio Ramos meraih gelar juara Liga Champion sebagai kapten tim. Meski selalu menjadi tulang punggung Madrid, Ramos baru musim ini menjabat sebagai kapten utama tim.

Real Madrid menjadi kampiun Liga Champions 2015-2016 usai mengalahkan Atletico Madrid via adu penalti dengan skor 5-3. Sebelumnya pada waktu normal hingga perpanjangan waktu 2 x 15 menit, skor 1-1 menghiasi papan skor Giuseppe Meazza.

Gelar ini merupakan yang ke-11 sepanjang sejarah berdirinya Madrid. Sementara itu, Zinedine Zidane yang disapa Zizou menjadi sosok ketujuh yang mampu menjuarai Liga Champions sebagai pelatih dan pemain. (*)

Komentar Pembaca