Refleksi Milad 53th, IMM Unismuh Hadirkan Alumni

0
165

Inspiratifnews.com-Makassar Koordinator Komisariat (Korkom) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Unismuh Makassar menggelar dialog sebagai refleksi Milad ke 53 IMM dengan tema Gerakan IMM Makassar Sebagai Kiblat ikatan hari ini (15/3/2017).

Dialog ini dihadiri oleh Drs. Kamaruddin Moha, M. Pd (Ketua Korkom IMM Unismuh 1981), Muhammad Adnan, S. Pd (Ketua Pikom IMM FKIP Unismuh tahun 1980an), Andi Baetal Mukaddas, S. Pd., M. Sen (Penggagas Pendiri IMM di UNM tahun 1998), Maria Ulfiani, S. Pd., M. Pd (Ketua Korkom IMM Unismuh tahun 2013),  Nur Maulana Aziz (Ketua Korkom IMM Unismuh 2016/2017), Kader-kader IMM Se-Unismuh, Korkom IMM AKKES Muhammadiyah, dan Korkom IMM UNM.

Setiap pembicara meyampaikan refeleksi milad ini salah satunya Kamaruddin Moha yang merupakan salah satu kakanda yang berkontribusi besar dalam pengkaderan IMM.

Ia menuturkan bahwa kader IMM harus memperkuat tali persaudaraan antar sesama kader, karena hal ini merupakan salah satu ruh dari gerakan IMM.

“Hal yang harus dipertahankan di IMM setelah Tauhid dan Akidah adalah persaudaraan, jangan sampai ada anak IMM mengalami kesusahan tapi kader-kader yang lain tidak ikut membantu, jangan sampai ada anak IMM sakit tapi tidak ada satu oorang kaderpun yang pergi menjenguknya, karena hal itulah yang mengikat kita “ujar mantan WR III Unismuh Makassar ini.

Sementara itu Ketua Korkom Unismuh Nur Maulana Azis mengutarakan bahwa IMM Kota Makassar adalah kiblat gerakan di Sulawesi Selatan,

“jika kita melihat IMM di Indonesia maka kiblat gerakan itu ada di Sulawesi selatan, jika kita mengkerucutkan lagi bahwa kiblat gerakan di Sulawesi Selatan berada di Kota Makassar” ujar Maulana.

Ia berharap agar IMM Unismuh Makassar harus jadi tuan rumah di rumahnya sendiri dengan menampakkan eksistensinya, serta mampu mengajak mahasiswa ke  arah yang lebih baik. (uc2)

Komentar Pembaca