Rektor Unhas Serahkan 13 Unit Traktor Untuk Pertanian

1
52

Inspiratifnews.com-Makassar, Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu menyerahkan sejumlah fasilitas yang rampung pembangunannya kepada Dekan Fakultas Pertanian Unhas Sumbangan Baja.

Dalam keterangan persnya melalui Humas Unhas disebutkan, fasilitas yang dibangun dengan nilai total Rp 4 miliar itu mencakup gedung hasil renovasi dari gedung yang terbakar tahun 2015, eks green house yang dijadikan ruang dosen yang dibangun dengan nilai sekitar Rp 2 miliar, kantin modern fakultas yang dibangun tahun lalu, taman dan dan ruang diskusi terbuka yang dilengkapi tempat duduk dan kelak dibanguni gazebo dan ruang dekanat dan ruang senat, selasa,26/1/2016.

Baca Juga : Kampus IT di Sulawesi Selatan

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu juga menyerahkan bantuan Kementerian Pertanian berupa 13 traktor tangan dan dua unit traktor empat roda serta dua mesin transplantor (mesin tanam padi/jagung).  Faktor-traktor itu kelak akan dimanfaatkan di kebun-kebun Unhas, termasuk untuk di Moncongloe Kabupaten Gowa.

Traktor tangan dan traktor besar ini juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat ketika para mahasiswa Fakultas Pertanian melaksanakan pengabdian masyarakat ke daerah-daerah.

“Mereka tinggal mengadakan bahan bakarnya saja, traktornya disiapkan,” imbuh Sumbangan Baja.

Dwia Aries Tina Pulubuhu  sangat mendukung sekaligus senang melihat banyaknya peningkatan dari sarana dan prasarana di Fakultas Pertanian.

Dia berharap banyak pada segenap jajaran guru besar dan para dosen di Fakultas Pertanian  agar memanfaatkan fasilitas ini semaksimal mungkin untuk kepentingan perbaikan kualitas proses belajar mengajar. Saya berharap, fasilitas ini mendorong semangat para dosen terus berkarya semaksimal mungkin,” kata Dwia.

Dia  menitikberatkan amanah ke Fakultas Pertanian  agar terus berkiprah dalam bidang akademik dengan melakukan penelitian sebagai kewajiban utama.

“Kita harus menunjukan apa yang unik dari Fakultas Pertanian untuk lebih mengharumkan lagi nama kampus kita,” harap Dwia, sembari mengucapkan selamat  menikmati fasilitas baru, semoga dengan ini dapat memicu semangat dan prestasi akademik teman-teman sekalian untuk tetap berkaraya dalam bidang akademik.(Ish)

Komentar Pembaca