Rektor Unhas Usulkan Pemecatan Oknum Penipuan di Fakultas Kedokteran

0
81

Inspiratifnews.com – Makassar – Terkait kasus  percaloan calon maba di Fakultas Kedokteran (FK) yang dilakukan oleh dua oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS), pada hari senin, 5 desember lalu, Universitas Hasanuddin (Unhas) mengusulkan pemecatan.

Hal itu diungkapkan Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA saat melakukan press conference di rektorat Unhas lantai 8, Rabu (7/12/2016).

“Saya tidak berpikiran panjang untuk oknum tersebut dipecat dan kami hapus status pnsnya di ruang lingkup kampus kami,” tegas Dwia.

Lebih lanjut, Dwia juga mengungkapkan bahwa salah satu oknum pencaloan atas nama Rahmatiah memang mempunyai masalah penipuan sebelum dimutasi di bagian administrasi yang dulunya masih bagian staff di Fakultas Hukum.

“Pernah ada kasus penipuan yang dilakukan salah satu oknum, Rahmatia dan kita indikasi dan diturunkan pangkatnya satu tingkat sehingga kita lakukan penurunan pangkat,” ungkapnya.

Dwia juga menambahkan kalau kedua oknum tersebut murni melakukan penipuan dan meminta pihak kepolisian untuk mengusut kasus tersebut.

“Memang mereka murni melakukan penipuan dan kami meminta kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut,” tandasnya.

Berikut penjelasan singkat, Rektor Unhas terkait kasus penipuan dan pencatutan nama Rektor Unhas, pada proses penerimaan mahasiswa baru di Fakultas Kedokteran :

https://m.vidio.com/watch/536220-rektor-unhas-usulkan-pemecatan-oknum-pencatutan-namanya

Komentar Pembaca