Rektor Unismuh Beri Ceramah Pendidikan Di Enrekang

0
91

Inspiratifnews.com-Enrekang Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar Dr. Irwan Akib., M. Pd hadir memberikan materi pada acara Seminar Nasional yang dilaksanakan oleh Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kab. Enrekang dengan tema “Integrasi Pendidikan Karakter Dan Pendekatan Neorosains dalam Pembelajaran”, Jum’at (13/5/2016). 

Dalam pemaparannya Irwan Akib menyatakan bahwa pada umumnya manusia jaman sekarang lebih mengarah pada pola konsumtif, materialistik, serta hedonis. Sehingga pendidikan karakter menjadi sangat penting di tanamkan kepada siswa atau peserta didik.

“Manusia jaman sekarang lebih mengarah pada pola konsumtif, materialistik dan hedonis. Sehingga pendidikan karakter menjadi sangat penting di tanamkan kepada siswa” ujar Irwan Akib.

Ia menambahkan bahwa yang harus dilakukan untuk merealisasikan itu adalah bagaimana mengajarkan pendidikan karakter kepada siswa terutama karakter kejujuran yang di mulai dari keluarga.

“Karena karakterlah yang menjadi pondasi dalam membangun bangsa ini dan pendidikan karakter sesungguhnya berasal dari keluarga dan masyarakat” tambahnya

Selain Pak Rektor hadir juga sebagai pembicara Bupati Kab. Enrekang Drs. H. Muslimin Bando., M. Pd, Dosen Uhamka Jakarta dr. Rizki Edmi Edison, P. hd, serta Dosen STKIP Muhammadiyah Enrekang Muh. Fihris Khalik, SS.MA, P. hd.

Acara seminar di hadiri oleh Guru dari berbagai Sekolah di Kab.Enrekang serta Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Enrekang. (uc2)

Komentar Pembaca