Rektor UPRI Makassar kunjungi Desa Binaan di Barru

0
213

Inspiratifnews.com – Barru, Perguruan Tinggi Swasta yang memiliki keunggulan pada jurusan pertambangan hingga alumninya tersebar diperusahaan tambang milik Negara maupun Swasta Asing bernama Universitas Pejuang Republik Indonesia Makassar disingkat UPRI Makassar.

PicsArt_03-27-01.17.38
Foto : Dr.Hj.Niniek F Lantara, MS (Jilbab Kuning) foto bersama Dra.Hj.Halijah Nur Tinri, M.Si

Sejak bulan februari lalu, Rektor Upri Makassar Dr.Hj. Andi. Niniek F. Lantara MS telah melepas mahasiswanya ke lokasi KKN yang tersebar kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, diantaranya Kabupaten Barru. Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan Upri Masriadi Patu menuturkan, setelah perubahan nama dari Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) menjadi UPRI, kampus pejuang ini memiliki visi misi untuk pemberdayaan masyarakat yang dituangkan dalam program desa binaaan yang meliputi Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat, Kapasity Building, dan memanfaatkan sumber daya yang berkearifan lokal, ujarnya saat dihubungi inspiratifnews.com, minggu (27/3).

IMG_20160327_130827
Foto : Niniek F Lantara (Rektor UPRI Makassar) dan Halijah Nur Tinri (Ketua YPTKD) foto bersama mahasiswa KKN.

Untuk mewujudkan hal itu, Masriadi katakan  UPRI Makassar telah membina 2 desa  di Kabupaten Barru yakni desa Palanro dan desa Lawallu. sabtu kemarin (26/3), Rektor UPRI Makassar Niniek F Lantara didampingi Ketua YPTKD Halijah Nur Tinri telah meninjau lokasi desa binaan tersebut sekaligus mengunjungi  mahasiswa(i) KKN UPRI Makassar yang tersebar di 3 kecamatan yaitu kecamatan ballusu, kecamatan soppengriaja, dan kecamatan mallusetasi kemudian disebar ke 16 desa, papar Masriadi.

PicsArt_03-27-01.07.13
Foto : Kunjungan Rektor UPRI kelokasi KKN

Lebih lanjut Masriadi, sebanyak 280 mahasiswa UPRI Makassar telah melaksanakan KKN di Barru mulai 28 februari lalu dan kampus pejuang akan melakukan penarikan 10 april mendatang, pungkasnya. (ish)

 

Komentar Pembaca