Rektor STIE AD: Tindakan Teroris Bukan Hanya di Sarinah Tapi Sudah Sampai di Desa

0
93

image

Inspiratifnews.com, Makassar-Kejadian Teror beberapa waktu lalu di Sarinah yang menyedot perhatian publik, berbagai ragam analisa dan kecaman dilontarkan oleh nitizen di sosial media.

Rektor STIE Ahmad Dahlan Jakarta, Dr. Mukhaer Pakanna mengkritisi apa yang terjadi saat ini di negeri Indonesia, sebagaimana bisa dilihat dari status di Facebooknya

“Saya permaklumkan, bahwa saya tidak setuju jika kita hanya menuduh mereka yang menyerang Sarinah sebagai contoh tindakan teroris. Selain mereka, ada banyak tindakan teroris yg patut kita laknat. Masuknya Indomaret, Alfamart, dan sejenisnya ke pelosok2 desa adalah tindakan teror terhadap ekonomi rakyat di desa. Ekonomi desa menjadi lumpuh. Masuknya Cyrcle K, Sevel, merebaknya KFC, McD, Starbuck, Lottermart dll, yang difasilitasi negara tanpa kontrol adalah tindakan teror. Penikmatnya pun juga memfasilitasi teroris dengan gaya stylish dan sok moderen. Teror merekalah yg membuat ekonomi rakyat yg selama ini sempoyongan makin terjepit. Demikian juga pemangsa tanah. Pemilik kuasa kapital telah menguasai tanah Indonesia hingga 78% (rasio gini 0,78). Mereka menguasai tanah dengan meneror dan memaksa rakyat untuk menyerahkan tanahnya..Teroris tanah diback-up oleh kuasa oligarki politik. TERORIS ADA DI MANA2. HARUS DILAWAN. Jika teroris jenis ini tidak dilawan,”api kerusuhan” akan tersulut dan segera menjemput kita”.

Status Facebook ini langsung banyak dikomentari dan dibagikan oleh netizen. Salah satu komentar dari akun Ahmad Ismaen “Sangat sepakat…& inilah negri maling teriak maling. Mereka meneriakkan teroris padahal sejatinya mereka teroris. Yah, teror Kapitalisme-Sekuler & Segenap antek-anteknya di negri ini telah menyentuh semua sistem & sendi kehidupan berbangsa dan ber-negara”.

Namun ada juga yang menyanggah dari salah satu nitizen bernama Muhammad Shabran Dahlan ” bersaing yang benar itu adalah bersaing kwalitas dan pelayanan…kreatiflah…di jakarta saya sering nonkrong di salah satu tempat yang disebutkan di atas, tapi saya belanja rokok di pedagang kaki lima yg berada tepat disamping dan di depannya, rezki itu Allah yg atur. Usaha dan berdagang ajah yang benar”

Untuk diketahui saat ini mini market semacam, Alfamart, Alfamidi, Indomaret dan sejenisnya sudah mulai masuk sampai di desa-desa dan analisa sederhananya itu akan mematikan usaha-usaha kios disekitarnya.(EO)

Komentar Pembaca