Relawan Jangkar eNHa Sosialisasikan Nurdin Halid Di Barru

0
208

Inspiratifnews.com-Barru Untuk membantu mensosialisasikan calon Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Halid (NH) kepada masyarakat Sulsel di Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Relawan Jangkar eNHa membagi-bagikan kalender bergambar NH di seluruh penjuru Kabupaten Barru, serta mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis di kelurahan Lompo Riaja Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru, Sabtu (11/2/2017).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis merupakan sosialisasi untuk menarik suara-suara dari berbagai kalangan masyarakat yang menginginkan lahirnya pemimpin baru di Sulsel. Disatu sisi kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian relawan jangkar eNHa terhadap kualitas pelayanan kesehatan yang dinilai belum merata di Kabupaten Barru.

Herdiman Tabi (35) selaku Koordinator relawan Jangkar eNHa Kabupaten Barru menyampaikan, saya berharap kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini mampu dimaksimalkan oleh khalayak masyarakat, sehingga penyakit yang diderita masyarakat akan segera ditangani dan mampu menekan angka rasio kematian yang disebabkan penanganan yang lambat.

“isu kesehatan ini menjadi concern & komitmen kami dengan Bapak Nurdin Halid untuk mengentaskan pelayanan kesehatan yang dirasa kurang oleh masyarakat, dan Alhamdulillah kegiatan ini banyak menarik antusias masyarakat untuk berpartisipasi, Tokoh masyarakat & beberapa organisasi perkumpulan perempuan berkumpul di lingkungan Maruala desa Lompo Riaja untuk ikut serta mensukseskan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis sembari ikut mensosialisasikan Nurdin Halid kepada sanak keluarganya” ujarnya kepada inspiratifnews.com

Kegiatan ini diakhiri dengan acara ramah tamah Relawan Jangkar eNHa dengan beberapa tokoh masyarakat sambil mendiskusikan tentang persoalan-persoalan yang dialami oleh masyarakat & tantangan yang akan dihadapi kedepannya.

“Program ini bagus karna masyarakat bisa mengetahui jenis penyakit yang diderita, dan akses pemeriksaannya bisa dirasakan oleh masyarakat miskin”. Tutur Muhammad Badru (54) warga desa Lompo Riaja yang berpartisipasi pada kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis Relawan jaringan karib Nurdin Halid. (uc2)

Komentar Pembaca