Rere Art2tonic Ternyata Gemar Dengar Music Bollywood, Masa Iya?

0
312

Inspiratifnews.com – Makassar, Film Silariang karya Sineas Makassar, Rere Art2tonic dijadwalkan pada 2 maret mendatang sudah siap tayang di bioskop seluruh Indonesia, belum lagi resmi diputar bioskop Indonesia Rere Art2tonic juga tengah menyiapkan produksi film lokal selanjutnya.

Ditemui rumah produksinya, Rere art2tonic tengah sibuk membuat aransemen Film yang akan buatnya pasca Silariang, Dia bahkan menjelaskan jika film produksi yang dalam waktu segera memasuki proses pengambilan adalah Film bersejarah di Makassar.

“Setelah Film Silariang, Kami telah mempersiapkan produksi Film berikutnya yakni Film yang punya nilai budaya dan sejarah di Makassar, bahkan sudah sering dipentaskan seniman makassar di Gedung Kesenian”, imbuhnya.

Dijelaskan, “Lagi – lagi kami akan mengangkat film lokal, film ini bernuansa kedatuan yakni Datu Museng. Mengapa Datu Museng? Sebab film ini penuh history yang sangat sakral dengan nilai – nilai kearifan lokal. selain itu nama Datu Museng diabadikan sebagai nama jalan dikota makassar, dijalan datu museng dijadikan pusat kuliner kota angging mammiri, dan pekuburuan Datu Museng dapat terletak di pusat kuliner tersebut”, papar Rere art2tonic yang gemar dengerin Music Bollywood.

Saat ditanya mengapa suka music Bollywood, Rere menjelaskan, musik Bollywood itu banyak menginspirasi dalam proses pembuatan film, ketika buming diera tahun 90an film – film Bollywood itu adalah tontonan sehari – hari saya tidak lengkap rasanya jika tidak nonton film Bollywood kala itu sebab serinya sangat panjang, imbuhnya.

Rere Art2tonic saat berada rumah produksi paramedia studio, dijalan gunung batu putih.
Rere Art2tonic saat berada rumah produksi paramedia studio, dijalan gunung batu putih.

Ditambahkan, “Berbeda dengan Film Hollywood yang dipopulerkan negeri paman syam, jika Film Hollywood diidentikkan dengan Action sementara Film Bollywood selalu disertai music selingan yang menampilkan tarian khas India”, terang Rereart2tonic.

Tidak hanya itu, Film Datu Museng telah mendapat dukungan dari berbagai pihak bahkan belum mau diproduksi sudah ada yang menawarkan diri untuk main film. Film Datu Museng besutan Rereart2tonic ini rencananya dibuat dalam 2 bahasa yakni bahasa inggris dan bahasa indonesia. (*)

Berikut video Rereart2tonic sedang asyik muter musik Bollywood :

Komentar Pembaca