Respon Persolan Sosial, IMM Gelar Sekolah Parlemen

0
76

Inspiratifnews.com-Makassar Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Makassar menggelar Sekolah Parlemen yang bertajuk “Radikalisasi gerakan IMM sebagai Creative Minority untuk persyarikatan, umat dan bangsa” yang ditempatkan di Balai Diklat Provinsi Sulsel Jl. Cendrawasih No.233 Makassar.

Kegiatan yang berlangsung 15-17 Juli 2107 ini diikuti oleh seluruh perwakilan Pimpinan Komisariat IMM Se-Kota Makassar yang terdiri berbagai kampus yang ada di Kota Makassar.

Ketua Umum IMM Kota Makassar mengutarakan bahwa selain sebagai ajang konsolidasi kader, kegiatan ini juga tidak terlepas dari usaha untuk memahami dan menajamkan trilogi IMM utamanya aspek humanitas berupa analisis kritis trhadap fenomena sosial, politik dan persoalan-persoalan kemanusian lainnya sehingga kader IMM mampu menjadi problem solver ditengah masyarakat.

“Kader IMM harus mampu memahami gerakan baik secara teoritis maupun praktis yang sesuai dengan garis perjuangan Muhammadiyah sehingga alumni sekolah parlemen mampu menjadi penggagas ide dan pendorong perubahan dimulai tubuh ikatan sampai lingkungan sosial yang lebih luas” kata Gafur kepada inspiratifnews.com, Sabtu (15/7/2017).

Ia juga menjelaskan bahwa tema radikalisasi ini merupakan upaya untuk menanamkan sikap kesungguhan dalam diri kader dalam merespon persoalan-persoalan sosial yang ada di bangsa ini.

“Sekaitan dengan tema yang diusung pada kegiatan ini kita perlu menjernikan pikiran terlebih dahulu, radikalisasi yang dimaksud tidak ada kaitannya dengan keyakinan (agama) atau idelogi tertentu yang cenderung mengedepankan kekerasan namun lebih kepada kesungguh-sungguhan dalam bergerak merespon persoalan sosial, tidak mudah menyerah sampai menemukan titik penyelesaian. Sebagaimana adagigum dalam IMM bahwa segala bentuk kesewenang-wenangan adalah kewajiban bagi setiap kader IMM untuk melawannya” jelasnya.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu politik Unismuh ini juga berharap agar kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai disini, tetapi dapat dapat berkesinambungan untuk periode yang akan datang.

“Mudah-mudah kegiatan ini tidak hanya sampai disini namun tetap senangtiasa berkesinambungan untuk periode yang akan datang. IMM sebagai organisasi pergerakan mahasiswa islam harus selalu melakukan refleksi sepak terjang gerakan sala satunya lewat kegiatan-kegiatan seperti ini” pungkasnya. (uc2)

Komentar Pembaca