Reunian Ortom Muhammadiyah se-Sidrap di Gelar 17-19 September

0
125

Inspiratifnews.com – Makassar, Sidrap, — Sejumlah Organisasi Otonom (Ortom) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sidrap, rencananya akan menggelar reunian di Desa Tonrong Rijang, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap, 17-19 September mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Panitia Ridwan S.Pd, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, belum lama ini.

Ridwan, yang tercatat sebagai salah satu guru di sekolah negeri di Sidrap,  bahkan mengaku sudah melakukan berbagai persiapan untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Informasi lainnya, rencananya kegiatan tersebut akan dilangsungkan selama tiga hari secara berturut turut dengan berbagai agenda.

“Sengaja kita rancang kegiatan ini. Agar semangat bermuhammadiyah khususnya di kalangan kader yang lebih muda, semakin matang,” kata Ridwan.

Tak hanya itu ia juga mengatakan bahwa, kegiatan tersebut juga sengaja digelar di desa Tonrong Rijang, sebagai syiar muhammadiyah  di tingkat desa.

“Selama ini kegiatan Ortom Muhammadiyah Sidrap, banyak dilakukan hanya di Kota Rappang dan Pangkajenne, makanya ini salah satu target kami mengapa di Tonrong Rijang kami gelar,” jelasnya.

Ia juga mengatakan kepanitian reunian tersebut di SK Kan langsung oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sidrap.

Sekedar informasi, beberapa agenda yang sudah dijadwalkan untuk kegiatan tersebut diantaranya seminar, donor darah, pawai, dan berbagai kegiatan sosial lainnya.

Bahkan kabarnya, pihak panitia juga akan mengundang sejumlah tokoh muhammadiyah di tataran pimpinan pusat dan wilayah, untuk hadir dan menjadi narasumber dalam kegiatan reunian tetsebut. (*)

Komentar Pembaca