Ribuan Santri Muhammadiyah Se-Sulsel Akan Kumpul Di Masamba

0
269

Inspiratifnews.com-Makassar Ribuan santri dari berbagai Pondok Pesantren Muhammadiyah Se-Sulawesi Selatan akan berkumpul di Ponpes Darul Arqam Muhammadiyah Balebo Masamba Kabupaten Luwu Utara pada tgl 05 sd 09 April 2017 mendatang. Hal ini diungkapkan Ketua Lembaga Pembina Pesantren Muhammadiyah (LP2M) Sulsel, KH Lukman Abd Shamad, Lc pada silaturahmi dengan Bupati Luwu Utara serta sejumlah pejabat SKPD lainnya, Selasa (21/3/2017)

Menurut Lukman para santri tersebut akan mengikuti kegiatan Kemah Bahasa dan Tahfidz Al Qur’an Pondok Pesantren Se-Sulawesi Selatan yang dirangkaikan dengan Workshop Pesantren, Rapat Kerja LP2M Sulsel,Tabligh Akbar, Operasi Katarak serta Pelatihan Imam dan Khatib yang pesertannya di khususkan dari utusan ormas, islam dan lembaga dakwah lainnya.

“Bupati sudah menyatakan untuk mendukung program ini yang mana sejalan degan program pemerintah khususnya dalam terciptannya masyarakat religius yang berkemajuan serta mendorong masyarakat untuk membangun peradaban yang modern dan memperkuat budaya lokal sehingga saling memperkuat kualitas hidup masyarakat” terang Lukman.

Ia menambahkan bahwa Ponpes Muhammadiyah yang sudah menayatakan kesiapan untuk hadir dianataranya Ponpes Darul Arqam Gombara 200 Santri, Ponpes Darul Arqam Punnia Pinrang 100 Santri, Ponpes Darul Arqam Balebo Masamba 100 Santri, Ponpes Muhammadiyah Malangke 100 santri, Ponpes Muhammadiyah Toraja 100 santri, Ponpes Muhammadiyah Bantaeng 100 santri, Ponpes Muhammadiyah Gowa 100 Santri, Ponpes Muhammadiyah Luwu timur 100 Santri, Ponpes Muhammadiyah Luwu 100 Santri, Ponpes Muhammadiyah Palopo 100 Santri, Ponpes Muhammadiyah Wajo 100 Santri , Ponpes Muhammadiyah Enrekang 100 santri, serta Ponpes Muhammadiyah Bone 50.

Rencananaya acara ini akan di hadiri langsung Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Ketua Pimpinan Wialayah Muhammadiyah Sulsel Prof. Dr Ambo Asse., M. Ag serta Pimpinan Pusat LP2M Dr. Maskuri. (uc2)

Komentar Pembaca