Rihlah Dakwah, Mahasiswa PUT Unismuh Bagi-Bagi Al-Qur’an Di Torut

0
120

Inspiratifnews.com-Toraja Sejumlah 400an Mushaf Alquran di bagikan secara gratis oleh Mahasiswa Pendidikan Ulama Tarjih (PUT) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar pada rangkaian kegiatan Rihlah Dakwah Mahasiswa PUT Unismuh kepada masyarakat muslim dan para mualaf di daerah Toraja Utara, Ahad (8/1/2016).

Kegiatan yang berlokasi di Empat Kecamatan di Toraja Utara ini yakni Rantepao, Rante Lemo, Boking, dan Sossok, disambut antusias dan diterima langsung Ketua Pimpinan Daerah MuhammadiyahToraja Utara Wilson Abdullah, SE serta tokoh adat setempat Opu Andi Kaso dan Muh Said di Rantepao.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Toraja Utara Wilson Abdullah, SE mengungkapkan keberadaan Mahasiswa PUT Unismuh memberikan semangat baru bagi masyarakat Muslim dan Muhammadiyah di Kab. Toraja Utara (Torut) ini.

“Kehadiran adek-adek mahasiswa dari PUT Unismuh ini memberikan spirit buat masyarakat muslim yang minoritas di sini, serta memberikan tambahan ghirah bagi Persyarikatan Muhammadiyah yang baru berusia lima bulan setelah dimekarkan dari Toraja” ujarnya.

Mahasiswa PUT Unismuh menyerahkan Al-Qur'an kepada perwakilan tokoh adat di Toraja Utara
Mahasiswa PUT Unismuh menyerahkan Al-Qur’an kepada perwakilan tokoh adat di Toraja Utara

Sementara itu Sekretaris PUT Unismuh Makassar Husni Yunus, M. Pd. I menjelaskan bahwa keberadaan Mahasiswa PUT Di Toraja Utara akan membimbing masyarakat tentang keislaman serta ketrampilan lainnya dengan menggunakan pendekatan dakwah kultural.

“para mahasiswa akan membimbing masyarakat selama satu bulan dgn pendekatan dakwah cultural dgn sejumlah program pemberdayaan masyarakat termasuk pendampingan pertanian terpadu, olah raga dan seni” jelas Husni.

Muhammadiyah Toraja Utara berkomitmen untuk membangun kerjasama dengan semua kekuatan dakwah di Toraja Utara dengan menjadikan Dakwah Islam yang menyejukkan tanpa terjadi persentuhan persoallan khilafiyah apalagi perbedaan dalam program pembinaan Dakwah, serta akan saling menguatkan dan juga akan menjunjung tinggi hal kebersamaN dalam pembinaan umat, dan sikap toleransi antar umat beragama akan menjadi perhatian dengn pemerintah setempat. (uc2)

para mahasiswa akan membimbing masyarakat selama satu bulan dgn pendekatan dakwah cultural dgn sejumlah program pemberdayaan masyarakat termasuk pendampingan pertanian terpadu,olah raga dan seni

Komentar Pembaca