Rizal Mallarangeng Pembicara FGD IKM Parapare

0
62

Inspiratifnews.com – Makassar, Ikatan Keluarga Masyarakat  Parepare (IKM), Sabtu (24/9/2016) akan menggelar Fokus Grup Discussion (FGD) Seri 1. Panitia akan menghadirkan narasumber Dr A Rizal Mallarangeng, MA di Hotel Clarion Makassar pukul 13.30-16.00 Wita.

Rizal tercatat sebagai pendiri Freedom Institute dan sekaligus menjadi direktur eksekutifnya. Hadirnya Rizal di acara ini karena dia juga merupakan salah satu putra Parepare. Rizal menyelesaikan pendidikan S2 dan S3 nya di bidang ilmu politik di Ohio State University, Amerik Serikat.

Panitia pelaksana, Sukmayadi, Sip dan Wahyudi, Jumat (23/9) menjelaskan, tema FGD kali ini berjudul ‘Menatap Parepare di Abad Milenium (Parepare Dahulu Sekarang dan Akan Datang)’.

“Undangan kepada peserta yang terbatas itu telah diedarkan kepada tokoh masyarakat Parepare yang sukses di bidang profesi masing-masing,” tegas Sukmayadi, Sekjen IKM bidang komunikasi dan media.

Anggota Ikatan Sarjana Politik (Ikapol) Unhas ini menyebutkan, pilihan pada tema itu dilakukan untuk menyikapi arah pembangunan Parepare. Arah pembangunan diharapkan berkaitan dengan dinamika global maupun regional yang memengaruhi kondisi sosial politik dan keamanan.

“Parepare dari tinjauan geopolitik dan historis termasuk sangat strategis, karena merupakan salah satu pintu gerbang Sulsel untuk keluar masuk ke wilayah Kalimantan dan sekitarnya,” ungkap mahasiswa ilmu politik Unhas tahun 1995 ini.(rls)

Komentar Pembaca